Kontroversi Karena Bau yang Tajam. Ada 10 Manfaat Terkandung dalam Buah Durian

author awsnews.id

- Pewarta

Minggu, 24 Mar 2024 03:30 WIB

Kontroversi Karena Bau yang Tajam. Ada 10 Manfaat Terkandung dalam Buah Durian

i

Ilustrasi durian merah

SURABAYA | ARTIK.ID - Durian merupakan buah kontroversial yang terkenal dengan aromanya yang tajam dan rasa yang unik. Bagi para pecinta, durian adalah rajanya buah dengan rasa lezat dan tekstur yang creamy. Di balik aromanya yang khas, durian menyimpan segudang manfaat bagi kesehatan.

1. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Durian kaya akan serat yang membantu melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit. Serat juga membantu menjaga kesehatan usus dan meningkatkan bakteri baik di dalamnya.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Buah durian mengandung kalium yang membantu mengontrol tekanan darah dan menjaga kesehatan jantung. Kandungan lemak tak jenuh dalam durian juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL).

3. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kaya juga akan vitamin C dan antioksidan yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Vitamin C juga membantu melawan infeksi dan penyakit.

4. Menjaga Kesehatan Tulang

Durian mengandung kalsium, magnesium, dan fosfor yang penting untuk menjaga kesehatan tulang. Kandungan ini membantu mencegah osteoporosis dan menjaga tulang tetap kuat.

5. Meningkatkan Kesehatan Kulit

Dalam buah durian juga terdapat vitamin B kompleks yang membantu menjaga kesehatan kulit. Vitamin B kompleks membantu mencegah jerawat, eczema, dan masalah kulit lainnya.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Selain itu juga bisa membantu meningkatkan mood dan energi. Vitamin B kompleks juga bisa mengurangi stres dan kelelahan.

7. Mencegah Anemia

Kandungan zat besi dalam durian akan mencegah anemia. Zat besinya membawa oksigen ke seluruh tubuh dan mencegah kelelahan.

8. Menjaga Kesehatan Mata

Durian mengandung vitamin A yang membantu menjaga kesehatan mata. Vitamin A membantu mencegah rabun senja dan katarak.

9. Meningkatkan Fungsi Otak

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Tidak hanya itu, ada juga vitamin B6 yang terkandung dalam durian, yang siap meningkatkan fungsi otak.

10. Mencegah Kanker

Untuk perokok, durian mengandung antioksidan, dapat melawan radikal bebas sehingga mencegah kerusakan sel yang dapat menyebabkan kanker.

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Kontroversi Karena Bau yang Tajam. Ada 10 Manfaat Terkandung dalam Buah Durian". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU