Bendesa Desa Adat Serai Kembangmerta Apresiasi Peran LPD untuk Kemajuan Desa Adat

author awsnews.id

- Pewarta

Minggu, 24 Mar 2024 18:35 WIB

Bendesa Desa Adat Serai Kembangmerta Apresiasi Peran LPD untuk Kemajuan Desa Adat

i

Bendesa Desa Adat Serai Kembangmerta Apresiasi Peran LPD untuk Kemajuan Desa Adat

BANGLI | ARTIK.ID - Kepedulian dan kontribusi LPD (Lembaga Perkreditan Desa) terhadap kemajuan Desa Adat Serai Kembangmerta di Kabupaten Bangli terus mendapat apresiasi. Bendesa Adat selaku Ketua Badan Pengawas LPD, I Wayan Suasa, menegaskan pentingnya peran LPD dalam mendorong kemajuan ekonomi dan sosial di tingkat lokal.

Dalam pernyataannya, I Wayan Suasa yang juga menjabat sebagai Bendesa Adat Serai Kembangmerta serta Ketua Badan Pengawas LPD, mengungkapkan harapannya kepada seluruh masyarakat untuk bersatu dalam memajukan LPD Desa Adat Serai Kembangmerta. Ia menekankan pentingnya karyawan LPD untuk menjalankan tugas mereka sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

"Saya yakin dan optimis di tahun 2024 ini LPD Desa Adat Serai Kembangmerta mampu mencapai target yang telah kita rencanakan," ujar I Wayan Suasa dengan penuh keyakinan.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Dalam konteks pengembangan ekonomi lokal, LPD Desa Adat Serai Kembangmerta telah menunjukkan komitmen mereka dengan menyerahkan dana pembangunan sebesar Rp 175,4 juta kepada Desa Adat pada tahun buku 2023.

Hal ini menandai kontribusi nyata LPD dalam pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat Desa Adat.
Dengan dukungan penuh dari pemerintah desa dan masyarakat, serta komitmen yang kuat dari LPD, diharapkan Desa Adat Serai Kembangmerta dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang maksimal bagi seluruh warganya.(tim)

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Bendesa Desa Adat Serai Kembangmerta Apresiasi Peran LPD untuk Kemajuan Desa Adat". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU