Rai Mantra Dapat Dukungan Luas dari LPD Bali untuk Mewakili Bali di DPD RI

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 25 Mar 2024 13:25 WIB

Rai Mantra Dapat Dukungan Luas dari LPD Bali untuk Mewakili Bali di DPD RI

i

Rai Mantra Dapat Dukungan Luas dari LPD Bali untuk Mewakili Bali di DPD RI

BADUNG | ARTIK.ID  Pada kontestasi pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) yang digelar pada 14 Februari 2024 lalu, Dr. Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra SE Msi, atau yang lebih dikenal sebagai Rai Mantra, mencatatkan keberhasilan gemilang dengan perolehan suara terbanyak berkat dukungan yang kuat dari Lembaga Perkreditan Desa (LPD) di seluruh Desa Adat Bali.

Kali ini, Pemucuk LPD Desa Adat Pikah kabupaten Badung , I Made Artama,SH, menegaskan dukungan penuhnya kepada Rai Mantra dalam pertemuan eksklusif bersama Newsyess pada Senin, 25 Maret 2024, di kantor LPD Pikah Badung. Ia menegaskan bahwa dukungan yang diberikan tidaklah tanpa alasan. Artama menjelaskan bahwa sejak awal, keyakinan akan kemenangan Rai Mantra telah melekat di benak banyak pihak, terutama karena jejak rekam keluarga yang gemilang, khususnya ayahnya, Ida Bagus Mantra , yang merupakan tokoh penting di Bali dan pionir dalam pembentukan LPD di seluruh Desa Adat di Bali.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

"Kami yakin beliau akan masuk karena sudah terpatri kuat di hati masyarakat Bali. Ayahnya, yang turut membangun struktur LPD di Bali, meninggalkan jejak yang tak terlupakan. Ini menjadi alasan utama mengapa LPD di seluruh Bali memilih Rai Mantra sebagai wakilnya," ungkap Artama.

Dengan terpilihnya Rai Mantra sebagai anggota DPD RI yang mewakili Bali, harapan besar turut mengalir dari LPD, yaitu untuk memperkuat keberadaan dan pengembangan LPD di Bali. Artama menambahkan bahwa di samping peran politiknya, Rai Mantra diharapkan dapat menjadi penghubung yang kuat antara LPD dan kekuatan regulasi, memfasilitasi pemenuhan kebutuhan aset dan modal, serta mengadvokasi kepentingan Desa Adat secara menyeluruh di tingkat nasional.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Terkait dengan penguatan SDM di LPD, kami juga menaruh perhatian khusus. Pelatihan dan pengembangan SDM di LPD dianggap sebagai langkah penting untuk memastikan kemajuan berkelanjutan," tambahnya.

Dengan harapan besar atas peran Rai Mantra di DPD RI, LPD dan masyarakat Bali secara luas berkomitmen untuk terus memberikan dukungan penuh dan bersinergi dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan, memperkuat keberadaan Desa Adat, serta memajukan kepentingan adat dan budaya Bali di panggung nasional. (lani)

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Rai Mantra Dapat Dukungan Luas dari LPD Bali untuk Mewakili Bali di DPD RI". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU