Wali Kota Eri Cahyadi Gelar Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza di Balai Kota Surabaya

author Artik News

- Pewarta

Senin, 25 Mar 2024 13:30 WIB

Wali Kota Eri Cahyadi Gelar Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza di Balai Kota Surabaya

i

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (Foto tangkapan layar)

RABAYA | ARTIK.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan menggelar "Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza" di halaman Balai Kota pada tanggal 25-31 Maret 2024. Acara ini terbuka untuk umum dan dapat dinikmati mulai dari pukul 14.00-21.30 WIB.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengajak seluruh masyarakat untuk hadir dan menikmati berbagai kuliner khas Surabaya yang disajikan oleh UMKM binaan Pemkot. Selain kuliner, terdapat pula berbagai perlombaan, seperti patrol dan mewarnai, street performance, live music dari SMP di Surabaya, fashion show, dan tausiyah di Balai Kota Surabaya.

Baca Juga: Bedah Buku "Diplomasi Sang Hiu Kencana" Bahas Hubungan Indonesia di Asia Tenggara

"Ayo arek-arek Suroboyo, mari kita meriahkan Ramadan Vaganza. Di sini banyak UMKM dengan rasa yang luar biasa. Kita juga bisa mencari ilmu melalui tausiyah dan kelas-kelas yang disediakan di Balai Kota," kata Wali Kota Eri.

Masyarakat yang hadir juga akan diedukasi tentang pembelian produk UMKM dengan metode cashless (non tunai) menggunakan QR Code atau QRIS, yang akan diluncurkan pada hari pertama oleh Bank Jatim. Peluncuran ini menandai terpilihnya Kota Surabaya sebagai salah satu kota pertama di Jawa Timur yang merepresentasikan penggunaan QRIS.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (Dinkopdag) Kota Surabaya, Dewi Soeriyawati, menyampaikan bahwa sekitar 35 UMKM binaan Pemkot akan turut serta dalam Ramadan Vaganza ini. UMKM tersebut terdiri dari makanan dan minuman (mamin), serta fesyen seperti mukena dan kerudung.

"Beberapa rombong yang biasanya berjualan di Balai Kota pada Sabtu-Minggu juga akan kita ikut sertakan, mereka yang jualan takjil dan makanan berat, untuk mendukung acara Ramadan Vaganza ini," ujar Dewi.

Baca Juga: Arif Fathoni Bantah Pembicaraan AKD

Dewi memastikan 35 UMKM tersebut merupakan binaan Pemkot yang telah melalui proses kurasi. Mereka didatangkan dari tiap kecamatan di Kota Pahlawan. "Untuk rombong-rombong, kita utamakan untuk rombong miskin, membantu perekonomian mereka," ungkapnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Secara keseluruhan, event ini melibatkan total 80 UMKM, baik binaan Pemkot maupun masyarakat umum. Ini merupakan salah satu kolaborasi kesekian kalinya antara Suara Surabaya Media dengan Pemkot Surabaya.

Pemimpin Redaksi (Pemred) Suara Surabaya Media, Eddy Prastyo, menambahkan bahwa kegiatan kolaborasi ini akan melibatkan lebih dari 80 UMKM dengan berbagai produk. Ini akan menjadi kegiatan pertama kolaborasi antara Pemkot dengan Suara Surabaya setelah sempat terhenti selama pandemi.

Baca Juga: Webinar Membangun Koperasi Tangguh Melalui Peningkatan "Knowledge, Skill, Attitude" Siap Digelar

"Bagaimana kita menumbuhkan UMKM Surabaya yang termasuk salah satu kota dengan UMKM paling kuat dan berpengaruh. Sebelumnya sudah ada Surabaya Urban Culture Festival yang sukses. Kita harapkan gelaran Ramadan Vaganza ini bisa sukses juga dan ada kesan," pungkasnya.

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Wali Kota Eri Cahyadi Gelar Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza di Balai Kota Surabaya". lihat harikel asli disini

Editor : Admin

BERITA TERBARU