Dandim 1616 Gianyar Apresiasi Sinergitas TNI dan Kades Sidan dalam Pengembangan Pertanian Organik

author awsnews.id

- Pewarta

Selasa, 26 Mar 2024 15:45 WIB

Dandim 1616 Gianyar Apresiasi Sinergitas TNI dan Kades Sidan dalam Pengembangan Pertanian Organik

i

Dandim 1616 Gianyar Apresiasi Sinergitas TNI dan Kades Sidan dalam Pengembangan Pertanian Organik

GIANYAR | ARTIK.ID - Dandim 1616 Gianyar, Letkol Cpn I Gede Winarsa, S.H., M.Han, mengekspresikan apresiasi mendalam atas sinergitas yang kuat antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Pemerintah Desa Sidan dalam mengembangkan pertanian organik di Subak Kwalonan, Gianyar.

Pada Selasa, 26 Maret 2024, di tengah suasana panen padi organik, Letkol Cpn I Gede Winarsa menyampaikan kebanggaannya terhadap keberhasilan program tersebut. Lokasi panen yang dipilih, yakni di Subak Kwalonan Desa Sidan, menjadi simbol dari komitmen jangka panjang TNI dalam mendukung pengembangan padi organik sejak 2020 hingga saat ini.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

"Kami sangat mengapresiasi terutama Pemerintah Desa Sidan atas kelancaran kegiatan hari ini. Pilihannya untuk fokus pada pengembangan padi organik di Kabupaten Gianyar sangat tepat," ujar Letkol Cpn I Gede Winarsa.

Beliau juga menambahkan bahwa produk pertanian organik ini bukan hanya memberikan manfaat kesehatan bagi masyarakat, tetapi juga memberikan hasil yang melimpah dan berkualitas tinggi. Ini memicu harapan besar bagi masyarakat Desa Sidan dan sekitarnya untuk beralih ke pertanian organik, memanfaatkan Babinsa yang ada di setiap desa sebagai mitra dalam proses edukasi dan pelaksanaan.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Panen padi organik yang dilaksanakan hari ini di Subak Kwalonan Desa Sidan menjadi bukti nyata dari kolaborasi yang kuat antara pemerintah desa dan Kodim 1616 Gianyar dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Gianyar.

Sinergitas antara TNI dan pemerintah daerah yang terus terjalin diharapkan akan menjadi inspirasi bagi daerah lain dalam mengembangkan pertanian organik sebagai solusi untuk ketahanan pangan yang berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat lokal. (Tim)

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Dandim 1616 Gianyar Apresiasi Sinergitas TNI dan Kades Sidan dalam Pengembangan Pertanian Organik". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU