Bank Papua Gelar Pelatihan untuk Meningkatkan Kinerja, Efektivitas dan Daya Saing

author awsnews.id

- Pewarta

Selasa, 26 Mar 2024 16:50 WIB

Bank Papua Gelar Pelatihan untuk Meningkatkan Kinerja, Efektivitas dan Daya Saing

i

Bank Papua Gelar Pelatihan untuk Meningkatkan Kinerja, Efektivitas dan Daya Saing

JAYAPURA | ARTIK.ID - Era digitalisasi tidak dapat dihindari, termasuk dalam konteks pelayanan publik perbankan. Hal ini menjadi perhatian Penjabat Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, yang mendorong Bank Papua untuk berbenah diri dan meningkatkan pelayanannya.

“Kita tidak bisa menghindari era digitalisasi dan harus mampu menyesuaikan, terutama dalam birokrasi ASN. Oleh karena itu, ke depan kita berharap dan memastikan ASN menjadikan bank Papua sebagai tempat menabung, memperoleh kredit, dan lain sebagainya,” ungkap Ali Baham, Senin (25/3).

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Dirinya menekankan bahwa Bank Papua harus berbenah diri untuk sejajar dengan bank-bank lain, termasuk bank syariah yang menjadi kompetitor utama.

Untuk meningkatkan kinerja dan efektivitas Bank Papua, diadakan pelatihan perencanaan strategis bank umum berlandaskan tata kelola perusahaan yang baik (GCG), manajemen risiko, dan kepatuhan bank.

Pelatihan ini dihadiri langsung oleh Ali Baham Temongmere, dan diikuti para pejabat Bank Papua.

Narasumber pelatihan, Direktur Utama Dakara Kreasi Jakarta, Joko Nugroho, menjelaskan bahwa tujuan pelatihan ini adalah untuk memberikan pemahaman dasar tentang pengelolaan bank kepada para peserta.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

“Hari ini kita memulai pelatihan tiga hari untuk memberikan pemahaman dasar tentang bagaimana bank itu dikelola. Sehingga komunikasi ke depan diharapkan menjadi jauh lebih efektif dan memberikan dampak kepada bank untuk mampu menghasilkan kinerja yang terbaik,” ujar Nugroho.

Nugroho juga menekankan pentingnya kenyamanan nasabah dalam bertransaksi di Bank Papua.

“Bank Papua harus berbenah diri di era digital ini. Fasilitas yang memadai dan pelayanan terbaik harus disediakan agar nasabah betah bertransaksi di Bank Papua. Kita tidak bisa menahan nasabah untuk bertransaksi di Bank Papua jika mereka tidak nyaman,” kata Nugroho.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(ark)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Bank Papua Gelar Pelatihan untuk Meningkatkan Kinerja, Efektivitas dan Daya Saing". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU