TNI AL dan BNN Ringkus 2 Tersangka dan Amankan 86 Gram Sabu di Kalimantan Tengah

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 28 Mar 2024 05:05 WIB

TNI AL dan BNN Ringkus 2 Tersangka dan Amankan 86 Gram Sabu di Kalimantan Tengah

i

Foto: Dok Koarmada II

KALTENG | ARTIK.ID - Komandan Pangkalan TNI AL Banjarmasin (Danlanal Banjarmasin) Kolonel Laut (P) Agus Setyawan Mengikuti Kegiatan Pemusnahan Barang Bukti Sitaan Narkotika di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Tengah.

Kegiatan berlangsung di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Tengah, yang terletak di Jalan Tangkasiang, Palangka, Palangkaraya.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Kegiatan ini merupakan hasil sinergi dari beberapa pihak, yaitu Satuan Gaspatamal (Satgaspam) Lanudal Juanda Surabaya, BNN Provinsi Jawa Timur, Lanal Banjarmasin, dan BNN Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam siaran pers, Kamis (28/4) dini hari, Kolonel Laut (P) Agus Setyawan memaparkan, tujuan utamanya adalah untuk mengungkap kasus pengedaran narkoba jenis sabu-sabu di wilayah Kalimantan Tengah.

"Dalam operasi ini, berhasil diamankan barang bukti sabu-sabu seberat 86 gram, 1 kendaraan bermotor, serta 2 pelaku tersangka," ujarnya.

Penangkapan para pengedar sabu tersebut dilakukan oleh tim gabungan dari BNN Provinsi Kalimantan Tengah dan Tim Intel Lanal Banjarmasin pada Selasa 26 Maret 2024

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Informasi mengenai adanya barang yang diduga sabu-sabu diperoleh melalui pemeriksaan X-Ray di Bandara Juanda Surabaya, yang kemudian dibalut dengan cover pengiriman ekspedisi.

"Sebelumnya, tim telah berkoordinasi dengan pihak Lanudal Juanda Surabaya dan BNN Provinsi Jawa Timur," ungkapnya.

Kerjasama yang baik antara TNI AL dan BNN sangat penting dalam menjalankan tugas ke depan. Diharapkan kerjasama ini dapat mencegah dan menggagalkan penyelundupan narkoba melalui jalur laut, sehingga Indonesia dapat menjadi negara yang bersih dari narkoba.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Di tempat terpisah, Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo memberikan apresiasi yang tinggi dan rasa bangga atas kinerja Lanal Banjarmasin yang berhasil menggagalkan peredaran sabu-sabu di wilayah Kalimantan.

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "TNI AL dan BNN Ringkus 2 Tersangka dan Amankan 86 Gram Sabu di Kalimantan Tengah". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU