BPR Kanti Siapkan Dana Lingkid Senilai Rp 10 Miliar untuk Gerakan Koperasi di Bali

author Artik News

- Pewarta

Kamis, 28 Mar 2024 12:15 WIB

BPR Kanti Siapkan Dana Lingkid Senilai Rp 10 Miliar untuk Gerakan Koperasi di Bali

i

BPR Kanti Siapkan Dana Lingkid Senilai Rp 10 Miliar untuk Gerakan Koperasi di Bali

GIANYAR | ARTIK.ID - Bagi Gerakan Koperasi di Bali, terobosan baru telah tiba dengan kesediaan BPR Kanti untuk menyediakan dana Lingkid hingga mencapai angka fantastis Rp 10 miliar. Kabag Corporate BPR Kanti, Putu Teguh Santosa, dalam wawancara eksklusif pada Kamis (28/3/2024) di Gianyar, mengungkapkan potensi besar yang dimiliki oleh koperasi-koperasi dalam mendukung likuiditas di masa pasca pandemi COVID-19.

Menurut Putu Teguh Santosa, kondisi paska COVID-19 menempatkan koperasi dalam kebutuhan mendesak akan likuiditas untuk mendukung distribusi dana kepada masyarakat, terutama anggota koperasi. Dengan adanya dana Lingkid dari BPR Kanti, koperasi-koperasi di Bali mendapatkan bantuan yang signifikan. Proses penyaluran dana yang cepat dan tanpa hambatan membuat koperasi mampu mempertahankan likuiditasnya, bahkan untuk keperluan penarikan jangka pendek.

Baca Juga: Bedah Buku "Diplomasi Sang Hiu Kencana" Bahas Hubungan Indonesia di Asia Tenggara

"Proses pengajuan dana Lingkid sama seperti pengajuan kredit biasa. Koperasi dapat menggunakan dana ini untuk modal kerja dengan bunga yang lebih terjangkau. Kami berharap kolaborasi ini akan mempercepat pertumbuhan kredit koperasi, sehingga koperasi dapat lebih aktif dalam menyalurkan dana kepada nasabahnya," ujar Putu Teguh Santosa.

Saat ini, sekitar 20 koperasi di Bali telah menjalin kerja sama dengan BPR Kanti, bahkan beberapa koperasi dari Lombok juga turut berpartisipasi. Dengan bantuan dana Lingkid ini, diharapkan koperasi dapat menjadi mesin pertumbuhan ekonomi, khususnya dalam mendukung sektor UMKM di seluruh Bali. Proses cepat dan penyaluran dana yang efisien memastikan bahwa koperasi dapat segera memanfaatkan dana tersebut untuk membantu anggotanya.

Baca Juga: Arif Fathoni Bantah Pembicaraan AKD

"BPR Kanti berharap agar seluruh koperasi di Bali dapat bersama-sama tumbuh dan berkembang melalui sistem dana Lingkid ini. Kami percaya bahwa dengan sinergi yang kuat antara BPR Kanti dan koperasi, kita dapat bangkit bersama dari dampak pandemi COVID-19," tambah Putu Teguh Santosa.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dengan kesediaan BPR Kanti untuk menyediakan dana Lingkid hingga Rp 10 miliar, koperasi-koperasi di Bali kini memiliki kesempatan besar untuk memperkuat likuiditas dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal secara berkelanjutan.(Tim)

Baca Juga: Webinar Membangun Koperasi Tangguh Melalui Peningkatan "Knowledge, Skill, Attitude" Siap Digelar

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "BPR Kanti Siapkan Dana Lingkid Senilai Rp 10 Miliar untuk Gerakan Koperasi di Bali". lihat harikel asli disini

Editor : Admin

BERITA TERBARU