Prajurit Batalyon Infanteri 4 Marinir Latih Kemampuan Mortir 60 MM M06 Serbia

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 28 Mar 2024 16:40 WIB

Prajurit Batalyon Infanteri 4 Marinir Latih Kemampuan Mortir 60 MM M06 Serbia

i

Foto: Dok Marinir TNI AL

JAKARTA | ARTIK.ID - Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 4 Marinir menggelar latihan Drill Mortir 60 MM M06 Serbia di lapangan apel Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan pada Kamis (28/4/2024).

Kegiatan yang dipimpin oleh Letda Marinir I Putu Dita Permana, latihan bertujuan untuk melatih kemampuan prajurit Yonif 4 Marinir yang memiliki kualifikasi menembak senjata bantuan Infanteri, khususnya Mortir 60 MM M06 Serbia.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Latihan tersebut diharapkan dapat menjaga kesiapan dan profesionalisme prajurit dalam mengawaki senjata bantuan lintas lengkung.

Komandan Batalyon Infanteri 4 Marinir, Letkol Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago menyampaikan, bahwa latihan Drill Mortir 60 MM M06 Serbia ini penting untuk mempertajam dan meningkatkan kemampuan bertempur prajurit.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Tujuannya agar Peleton bantuan mampu dan mahir dalam menggunakan senjata bantuan Infanteri, sehingga tugas pokok yang diberikan Satuan dapat berjalan dengan lancar," kata Letkol Marinir Arief.

Lebih lanjut, Letkol Marinir Arief menekankan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan kegiatan dengan penuh semangat dan selalu mengutamakan faktor keamanan.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Prajurit Batalyon Infanteri 4 Marinir Latih Kemampuan Mortir 60 MM M06 Serbia". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU