Khofifah Indar Parawansa Apresiasi SMA Khadijah, 70% Siswanya Lolos PTN Jalur SNBP

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 29 Mar 2024 04:35 WIB

Khofifah Indar Parawansa Apresiasi SMA Khadijah, 70% Siswanya Lolos PTN Jalur SNBP

i

Foto Facebook @Khofifah Indar Parawansa

SURABAYA | ARTIK.ID - Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi capaian membanggakan Jawa Timur yang kembali menjadi provinsi dengan jumlah siswa terbanyak lolos Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) masuk PTN tahun 2024, terutama SMA Khadijah.

"Alhamdulillah, SMA Khadijah, sekolah dimana saya dididik dan digembleng leadership, tahun  2024 ini 70 persen  siswanya lolos PTN jalur SNBP 2024," ungkapnya, Kamis (27/3).

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Khofifah menyebut, sebanyak 50 di antara 71 siswa SMA Khadijah Surabaya, dinyatakan lolos masuk perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) 2024 atau 70 persen siswa SMA itu yang lolos SNBP.

Total siswa SMA Khadijah yang lulus tahun ini ada 174 siswa, tapi pendaftar SNBP dibatasi 40 persen, akhirnya 71 siswa  yang mendaftar SNBP dan lolos 50 siswa atau 70 persen.

"Ada tiga siswa SMA Khadijah yang  lolos SNBP 2024 atas usulan murni dari Unair sendiri yang diusulkan ke Kemendikbudristek, setelah diseleksi pihak Unair dari 1.405 siswa pendaftar golden ticket ke Unair. Sementara siswa jalur SNBP lainnya hasil seleksi kementerian," imbuhnya.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Menanggapi hal itu, Khofifah menyampaikan terima kasih atas semua dedikasi para guru, kerja keras siswa dan wali murid.

"Selamat sukses anak anakku. Bagi yang belum lolos SNBP tetap semangat masih ada kesempatan untuk program dengan tes. Semoga sukses ilmunya manfaat barakah," pungkasnya.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Khofifah Indar Parawansa Apresiasi SMA Khadijah, 70% Siswanya Lolos PTN Jalur SNBP". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU