Desa Adat dan Pemerintahan Sepakat Kembangkan Agro Wisata Tulikup Kelabah Tendangin

author Artik News

- Pewarta

Jumat, 29 Mar 2024 08:55 WIB

Desa Adat dan Pemerintahan Sepakat Kembangkan Agro Wisata Tulikup Kelabah Tendangin

i

Desa Adat dan Pemerintahan Sepakat Kembangkan Agro Wisata Tulikup Kelabah Tendangin

GIANYAR | ARTIK.ID - Desa Tulikup, Gianyar, semakin meneguhkan komitmennya dalam pengembangan destinasi wisata yang berbasis alam dengan proyek Agro Wisata Tulikup Kelabah Tendangin. Dalam sebuah pertemuan khusus pada Kamis, 28 Maret 2024, pemimpin dari dua entitas utama desa, Jro Bendesa Adat Tulikup Kelod, I Nyoman Sukara, dan Kepala Desa Tulikup, I Made Ardika, secara tegas menyatakan dukungan mereka terhadap proyek ini.

Jro Bendesa Adat Tulikup Kelod, I Nyoman Sukara, menjelaskan, "Desa adat kami dengan tegas mendukung dan mengapresiasi pengembangan destinasi wisata di Desa Tulikup. Kami telah membuat regulasi dan pedoman yang jelas terkait dengan pengelolaan dan keberlanjutan Agro Wisata ini. Kami memprioritaskan aspek pertanian dengan menanam berbagai jenis tanaman, seperti pepaya California, Durian Musang King, dan lainnya. Kami juga menghadirkan berbagai fasilitas rekreasi air, seperti kolam renang dan trekking."

Baca Juga: Bedah Buku "Diplomasi Sang Hiu Kencana" Bahas Hubungan Indonesia di Asia Tenggara

Ia menambahkan bahwa kebersihan lingkungan juga menjadi perhatian utama. Desa adat telah menyusun peraturan yang ketat untuk memastikan bahwa lingkungan sekitar tetap terjaga dengan baik. "Kami mengajak semua masyarakat untuk mendukung dan mentaati regulasi-regulasi ini demi keberhasilan proyek ini dan keberlanjutan lingkungan," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tulikup, I Made Ardika, menyambut baik inisiatif ini sebagai potensi besar bagi kemajuan desa. "Agro Wisata ini bukan hanya akan mengangkat nama desa kita, tetapi juga akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian lokal. Peluang pekerjaan baru akan terbuka, dan ini adalah awal dari peningkatan perhatian terhadap desa wisata Tulikup oleh pemerintah kabupaten, provinsi, bahkan hingga tingkat pusat," kata I Made Ardika.

Baca Juga: Arif Fathoni Bantah Pembicaraan AKD

Ia juga berharap agar pemerintah dapat memberikan dukungan dalam penataan dan pengembangan Agro Wisata Tulikup Kelabah Tendangin. "Kami berharap agar pemerintah dapat melirik potensi yang ada di Desa Tulikup dan memberikan bantuan serta dukungan untuk meningkatkan infrastruktur dan fasilitas agar destinasi ini dapat berkembang lebih baik lagi," tambahnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dengan dukungan penuh dari desa adat dan pemerintahan lokal, serta harapan akan perhatian dari pemerintah yang lebih tinggi, Agro Wisata Tulikup Kelabah Tendangin diharapkan akan menjadi destinasi wisata unggulan yang memberikan manfaat besar bagi Desa Tulikup serta masyarakat sekitarnya.(Tim)

Baca Juga: Webinar Membangun Koperasi Tangguh Melalui Peningkatan "Knowledge, Skill, Attitude" Siap Digelar

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Desa Adat dan Pemerintahan Sepakat Kembangkan Agro Wisata Tulikup Kelabah Tendangin". lihat harikel asli disini

Editor : Admin

BERITA TERBARU