PT. SMS Mengangkat Dua Anak Yatim sebagai Anak Angkat dalam Upaya Kepedulian Sosial

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 29 Mar 2024 21:55 WIB

PT. SMS Mengangkat Dua Anak Yatim sebagai Anak Angkat dalam Upaya Kepedulian Sosial

i

Ngakan Yes Saat membuka Tabungan Simpel Untuk kedua anak yatim di PT. BPR Sari Jaya Sedana Klungkung.

PT Sinar Mahardika Sentosa (PT SMS), telah mengambil langkah berarti dalam menunjukkan kepeduliannya terhadap anak-anak yatim piatu. Melalui program kepedulian sosialnya, menjadikan dua anak yatim sebagai anak angkat dengan membukakan Tabungan SIMPEL (Simpanan Pelajar) di PT. BPR Sari Jaya Sedana Klungkung.

Salah satu contoh dari upaya ini adalah cerita Dadong Nengah Sumerti (80), yang tinggal di Banjar Tatag, Desa Sampalan Kelod, Klungkung. Dadong Sumerti telah mengalami beratnya hidup dengan merawat dan membesarkan tiga cucunya setelah kepergian putranya. Kini, dia harus menanggung tanggung jawab tersebut sendirian meski berada di usia senja. Anaknya, Ketut Wijana, meninggal dunia empat tahun lalu, meninggalkan tiga cucunya yang masih belia. Lebih lanjut dikatakan, bahwa cucu terbesarPimpinan PT SMS saat berkunjung Kerumah Anak Yatim  beberapa waktu lalu.Pimpinan PT SMS saat berkunjung Kerumah Anak Yatim beberapa waktu lalu., Putu Yuniantari berusia 14 tahun, putus sekolah. Cucu kedua, Kadek Jaya Pratama, kelas IV SD Inpres Sampalan Tengah. Cucu terkecil Ketut Putra saat masih TK 

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Dalam kisah ini, PT. SMS tidak hanya memberikan bantuan berupa pembukaan Tabungan SIMPEL, tetapi juga menciptakan jaringan kebaikan melalui dukungan sembako yang telah diberikan oleh gerakan koperasi di Bali serta tokoh-tokoh masyarakat setempat. Ngakan Yes, selaku pimpinan menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan telah mencapai tahap yang signifikan, dengan jumlah dana yang terkumpul mencapai satu juta rupiah.

"Harapan dan cita-cita saya adalah agar anak-anak ini tidak terputus sekolah, setidaknya sampai mereka lulus dari SMA," kata Ngakan Yes. "Anak-anak ini harus memiliki akses yang sama dalam pendidikan dan peluang untuk masa depan yang lebih baik."

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Dalam menjelaskan sumber dana bantuan, Ngakan Yes menjelaskan bahwa PT. SMS menyisihkan 30 persen dari pendapatannya untuk berbagi kepada sesama, serta sebagian dana tersebut dialokasikan langsung ke tabungan kedua anak yatim tersebut.

Tidak hanya itu, Ngakan Yes juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh berbagai pihak, termasuk lembaga keuangan di Bali seperti LPD Bali, BPR, Gerakan KOPERASI Bali, dan Bank BPD Bali, serta narasumber tokoh masyarakat yang turut mendukung kegiatan pemberitaan.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Dengan komitmen untuk terus menyebarkan kebaikan dan berbagi kepada masyarakat, kami berharap bahwa tindakan kecil ini dapat memberikan bantuan yang berarti bagi mereka yang membutuhkan, serta memberikan inspirasi bagi orang lain untuk turut berkontribusi dalam membangun masa depan yang lebih baik untuk anak-anak Indonesia.(Tim)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "PT. SMS Mengangkat Dua Anak Yatim sebagai Anak Angkat dalam Upaya Kepedulian Sosial". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU