Ramadan Jazz Festival ke 13 Kembali Digelar di Pelataran Masjid Cut Meutia, Jakarta Pusat

author Artik News

- Pewarta

Sabtu, 30 Mar 2024 05:15 WIB

Ramadan Jazz Festival ke 13 Kembali Digelar di Pelataran Masjid Cut Meutia, Jakarta Pusat

i

Foto: Dok Ramadhan Jazz Festival Official

JAKARTA | ARTIK.ID - Ramadhan Jazz Festival (RJF), ke 13 kembali hadir dengan mengusung tema "Harmoni Cinta Negeri" mencerminkan semangat persatuan dan kepedulian di bulan Ramadan

Gelaran tersebut Digagas oleh Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) dan WartaJazz, RJF 2024 dan digelar di pelataran Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (29/3).

Baca Juga: Bedah Buku "Diplomasi Sang Hiu Kencana" Bahas Hubungan Indonesia di Asia Tenggara

RJF dimeriahkan oleh penampilan musisi ternama seperti Maliq & D'Essentials, Salma Salsabil, Marcell Siahaan, dan Nadhif Basalamah. Kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo menambah semarak suasana festival.

Sandiaga Uno, dalam sambutannya, menyinggung potensi RJF sebagai sebuah event nasional yang patut dipertimbangkan. Ia pun mengajak para penonton untuk bershalawat bersama sebelum acara dimulai. Dito Ariotedjo, yang mengaku telah mengikuti RJF sejak masa mudanya, turut mendukung pernyataan Sandiaga Uno.

"Acara Cut Meutia Jazz ini sudah menjadi bagian dari kehidupan generasi muda di bulan Ramadan selama belasan tahun ke belakang. Sejak saya kuliah, ini sudah menjadi pionir acara masjid yang modern," ungkap Dito Ariotedjo.

Lebih lanjut, Dito Ariotedjo menyatakan bahwa RJF selaras dengan program moderasi agama yang diusung oleh Kemenpora. Ia berharap konsep seperti ini dapat diaplikasikan di berbagai masjid di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Arif Fathoni Bantah Pembicaraan AKD

"Ini acara yang sangat baik dan positif. Kami di Kemenpora memiliki banyak program moderasi agama dan konsep seperti ini harus bisa diaplikasikan di berbagai masjid se-Indonesia karena ini jadi bagian dari toleransi beragama," tuturnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dukungan penuh dari Kemenpora dijanjikan untuk penyelenggaraan RJF di tahun-tahun berikutnya. RJF 2024 tidak hanya menghadirkan hiburan musik, tetapi juga memiliki misi kemanusiaan.

Pendapatan dari penjualan tiket akan disumbangkan untuk Palestina. Festival ini mengajak para pengunjung untuk menjadikan bulan Ramadan sebagai kesempatan untuk berbuat kebaikan, tidak hanya menikmati pertunjukan musik, tetapi juga berkontribusi dalam hal kemanusiaan.

Baca Juga: Webinar Membangun Koperasi Tangguh Melalui Peningkatan "Knowledge, Skill, Attitude" Siap Digelar

RJF 2024 merupakan perpaduan indah antara melodi musik yang merdu dan semangat kebangsaan yang berkobar. Festival ini menjadi bukti bahwa musik mampu menyatukan berbagai kalangan dan menginspirasi untuk berkontribusi positif bagi bangsa dan sesama.

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Ramadan Jazz Festival ke 13 Kembali Digelar di Pelataran Masjid Cut Meutia, Jakarta Pusat". lihat harikel asli disini

Editor : Admin

BERITA TERBARU