Kasal dan Pangdam V Ziarah ke Makam Sunan Bonang, Lalu Baksos ke Bawean dan Tuban

author awsnews.id

- Pewarta

Minggu, 31 Mar 2024 20:10 WIB

Kasal dan Pangdam V Ziarah ke Makam Sunan Bonang, Lalu Baksos ke Bawean dan Tuban

i

Foto: Dok Kirem 084/BK - ARTIK.ID

SURABAYA | ARTIK.ID - Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay bersama Forkopimda Jawa Timur dan rombongan mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali dalam kegiatan bakti sosial (baksos) di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, dan Kabupaten Tuban, Sabtu (30/3).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi, dalam upaya pemulihan daerah pasca bencana.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Mayjen Rafael Granada Baay mengatakan, Tanjung Ori, Kecamatan Tambak, Kabupaten Gresik menjadi salah satu fokus utama dalam kegiatan baksos kali ini. Daerah tersebut merupakan salah satu wilayah yang terdampak parah oleh gempa bumi.

"Saya bersama Kasal dan Forkopimda Jatim melakukan peninjauan dan kegiatan bakti sosial untuk membantu para korban," ujarnya.

Setelah menyelesaikan kegiatan di Pulau Bawean, rombongan Kasal dan Forkopimda Jatim melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Tuban. Kali ini Pangdam V Brawijaya diwakili oleh Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Endro Satoto dalam kegiatan di Tuban.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Rombongan Kasal dan Forkopimda Jatim berangkat menggunakan helikopter TNI AL. Setibanya di Lapangan Alun-alun Tuban, rombongan melakukan ziarah terlebih dahulu ke Makam Sunan Bonang sebagai wujud penghormatan kepada tokoh agama yang berjasa bagi masyarakat setempat.

"Selain itu, dilakukan pula kegiatan bakti sosial, bantuan keagamaan, dan kunjungan ke Pesantren Langitan," kata Brigjen TNI Endro Satoto.

Seluruh rangkaian kegiatan dilakukan dengan aman, tertib, dan lancar. Kehadiran Kapolda Jawa Timur, Danrem 084/BJ, dan Dandim 0817/Gresik di Pulau Bawean juga memperkuat sinergi dan koordinasi antara TNI dan Polri dalam penanganan bencana.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Kasal dan Pangdam V Ziarah ke Makam Sunan Bonang, Lalu Baksos ke Bawean dan Tuban". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU