Terpilihnya Rai Mantra Sebagai Anggota DPD RI: Menuai Harapan Penuh dari LPD Desa Adat Budaga

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 04 Apr 2024 11:05 WIB

Terpilihnya Rai Mantra Sebagai Anggota DPD RI: Menuai Harapan Penuh dari LPD Desa Adat Budaga

i

I Nyoman Widara, Pemucuk LPD Desa Adat Budaga

KLUNGKUNG | ARTIK.ID - Keberhasilan Rai Mantra dalam pemilihan Anggota DPD RI Mewakili Bali dengan perolehan suara terbanya menuai apresiasi dan kebanggaan bagi Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Adat Budaga, ini telah menimbulkan gelombang kebanggaan di tengah-tengah masyarakat Desa Adat Budaga, Klungkung. I Nyoman Widara, Pemucuk LPD Desa Adat Budaga, menyambut berita tersebut dengan penuh harap.

Dalam wawancara eksklusif pada Kamis 4 April 2024, Widara menyatakan keyakinannya bahwa terpilihnya Rai Mantra tidak hanya merupakan kebanggaan bagi keluarga besar LPD, tetapi juga sebuah peluang untuk mempertahankan dan mengukuhkan tradisi dan nilai-nilai adat yang telah lama dijunjung tinggi di Bali.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

"Saya senang sekali dan dia juga mengharapkan karena ketokohan Bapaknya pasti anaknya mengikuti jejak Bapaknya," ujar Widara dengan wajah berseri. "Diharapkan dengan terpilihnya beliau menjadi Anggota DPD RI mewakili Bali dapat membawa suara dari kerama Bali khususnya kerama Hindu, kerama Adat, biar bisa kerama Adat, kerama Hindu khususnya di Bali bisa ajeg dan di musantara juga bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan dari pada Hindu itu sendiri."

Namun, di tengah euforia tersebut, Widara juga memberikan beberapa masukan kepada Rai Mantra terkait peran barunya sebagai anggota DPD RI. Salah satunya adalah menjaga keaslian dan keberlangsungan LPD sesuai dengan tata kelola adat yang telah ada.

"LPD biar tetap adat, biar tidak kena undang-undang keuangan untuk penguatan modal LPD kecil-kecil itu," ungkap Widara. "Modal itu perlu ditambah, mungkin nanti dengan terpilihnya itu bagus dan untuk menjadi modal LPD mungkin dia bisa mencari peluang-peluang untuk bisa menambah modal daripada LPD yang kecil-kecil."

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Widara juga menyoroti pentingnya penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) di dalam LPD. Menurutnya, dengan perkembangan teknologi yang terus berubah, LPD harus tetap meningkatkan kemampuan SDM-nya agar mampu bersaing dan beradaptasi dengan perubahan zaman.

Di akhir wawancara, Widara memberikan pesan kepada Rai Mantra, meminta agar ia tidak hanya berfokus pada kepentingan pribadi, tetapi juga memperjuangkan kepentingan masyarakat Bali secara luas.
"Diperjuangkan di pusat mungkin apa yang bisa menguntungkan bisa diperjuangkan," tutup Widara dengan nada harap.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Terpilihnya Rai Mantra sebagai anggota DPD RI Mewakili Bali telah mengundang harapan besar dari masyarakat, semoga peran barunya dapat membawa berkah bagi kemajuan dan kelestarian adat di Bali.(tim)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Terpilihnya Rai Mantra Sebagai Anggota DPD RI: Menuai Harapan Penuh dari LPD Desa Adat Budaga". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU