KSU Banjar Bona Kelod Berbagi Beras Sebanyak 2.7 Ton dan Bingkisan Sembako kepada Anggota Koperasi

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 06 Apr 2024 08:10 WIB

KSU Banjar Bona Kelod Berbagi Beras Sebanyak 2.7 Ton dan Bingkisan Sembako kepada Anggota Koperasi

i

KSU Banjar Bona Kelod Berbagi Beras Sebanyak 2.7 Ton dan Bingkisan Sembako kepada Anggota Koperasi

GIANYAR | ARTIK.ID - KSU Banjar Bona Kelod kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan manfaat kepada anggota koperasi dengan menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2023. Pada kesempatan tersebut, sebanyak 2,7 ton beras, masing masing anggota dapat 5 kg, disiapkan untuk didistribusikan kepada 500 anggota koperasi serta nasabah inti juga banyak di siapkan Dorprais manarik dari sponsor bank dan BPR sebagai mitra Koperasi juga dapat snak dan juga nasi Jinggo semuanya yg hadiri luar biasa peran Koperasi Tindakan ini sesuai dengan prinsip koperasi dari, oleh, dan untuk kesejahteraan anggota.

Sekretaris KSU Banjar Bona Kelod, I Gusti Lanang Agung Dwipranata, S. Ak, menyampaikan hal ini dalam wawancara dengan Newsyess di sela-sela RAT Koperasi pada Jumat, 5 April 2024, di Bale Banjar Bona Kelod, Gianyar.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Dalam wawancara tersebut, I Gusti Lanang Agung Dwipranata menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin KSU Banjar Bona Kelod untuk memberikan bantuan kepada anggota koperasi. Program ini telah berlangsung selama empat tahun berturut-turut dan diharapkan dapat terus berlanjut di masa yang akan datang.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Meskipun tahun 2023 diwarnai oleh pandemi Covid-19, kondisi koperasi telah mengalami pemulihan yang signifikan. Proses pemulihan ini tercermin dalam pertumbuhan dana dan penyaluran pinjaman yang meningkat.
I Gusti Lanang Agung Dwipranata juga menekankan bahwa partisipasi anggota koperasi semakin meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini dapat dilihat dari meningkatnya permintaan pinjaman untuk membiayai kegiatan seperti pembelian sepeda motor dan mobil untuk usaha travel.

Selain memberikan bantuan beras kepada anggota koperasi, KSU Banjar Bona Kelod juga memberikan bingkisan sembako kepada sekitar 550 anggota. Program ini dilakukan secara merata untuk seluruh anggota koperasi.
Dalam menjelaskan sumber dana bantuan, I Gusti Lanang Agung Dwipranata menyatakan bahwa KSU Banjar Bona Kelod menyisihkan sebagian dari pendapatannya Atau SHU untuk program-program sosial seperti ini. Selain itu, sebagian dana juga dialokasikan untuk membantu nasabah inti koperasi. Hingga akhir tahun 2023 Total asset Koperasi Banjar Bona kelod sudah mencapai Rp 17 Miliar lebih.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Diharapkan, kegiatan ini dapat terus memperkuat hubungan antara koperasi dan anggotanya serta memberikan manfaat yang nyata bagi kesejahteraan masyarakat di wilayah Banjar Bona Kelod Pungkasnya. (Tim)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "KSU Banjar Bona Kelod Berbagi Beras Sebanyak 2.7 Ton dan Bingkisan Sembako kepada Anggota Koperasi". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU