Mahasiswa Keperawatan Fakfak Laksanakan Praktek Kerja Lapangan di Distrik Werba

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 22 Apr 2024 16:05 WIB

Mahasiswa Keperawatan Fakfak Laksanakan Praktek Kerja Lapangan di Distrik Werba

i

Foto: From Amatus Rahakbauw.

FAKFAK | ARTIK.ID - Sebanyak 31 mahasiswa Prodi D-III Keperawatan Fakfak Semester VI melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) selama 3 minggu di Distrik Werba, Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat.

Pelepasan mahasiswa PKL ini dilakukan di Aula Distrik Werba Fakfak Tengah pada hari Rabu (22/4/2024) siang.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Plt. Kaprodi D3 Keperawatan Fakfak, Budi Rohayu, mengatakan bahwa PKL merupakan bentuk aplikasi praktik bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu yang telah mereka pelajari di kampus secara langsung di tengah masyarakat.

"Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi lulusan dan membuat mereka unggul dan mampu bersaing di dunia kerja," ungkapnya.

Kegiatan PKL ini dihadiri oleh Plt. Kaprodi Fakfak Budi Rohayu, SKM, M.Kes, Sekretaris Distrik Fakfak Barat Abdullah Temongmere, SAP, dan Kepala Puskesmas Werba Robert Krey.s.Kep.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Dalam sambutannya, Kepala Distrik Fakfak Barat, Abdullah Temongmere, mengucapkan terima kasih kepada Politeknik Kesehatan Sorong Prodi D3 Keperawatan Fakfak yang telah memilih Distrik Werba sebagai tempat PKL.

Ia berharap mahasiswa PKL dapat bekerja sama dengan Puskesmas Werba untuk menjaga kesehatan keluarga dan masyarakat di Distrik Werba.

Mahasiswa PKL diimbau untuk melakukan Door to Door pada setiap kunjungan mereka kepada kepala keluarga guna memastikan pemenuhan kesehatan masyarakat.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(ark)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Mahasiswa Keperawatan Fakfak Laksanakan Praktek Kerja Lapangan di Distrik Werba". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU