Kepala UPTD BLK Jembrana Menutup Secara Resmi Program Pelatihan Garmen Apparel dan Desain Grafis

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 24 Apr 2024 20:00 WIB

Kepala UPTD BLK Jembrana Menutup Secara Resmi Program Pelatihan Garmen Apparel dan Desain Grafis

i

Kepala UPTD BLK Jembrana Menutup Secara Resmi Program Pelatihan Garmen Apparel dan Desain Grafis

JEMBRANA | ARTIK.ID - Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Jembrana, Bapak IGA Bagus Rama H, secara resmi menutup program pelatihan kejuruan Garmen Apparel dan Desain Grafis Tahun Anggaran 2024. Acara penutupan yang diselenggarakan pada pagi ini di BLK Jembrana, Rabu, 24 April 2024, jam 10.00 Wita menjadi momen penting bagi peserta pelatihan dan pihak terkait.

Dalam sambutannya, Bapak IGA Bagus Rama H mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam program pelatihan tersebut. "Terima kasih untuk adik-adik yang sudah bisa hadir pada kegiatan penutupan pagi hari ini." ucapnya.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Beliau juga menekankan pentingnya manfaat yang didapat dari pelatihan di BLK Jembrana. "Harapan kami apa yang didapat di BLK ini selama pelatihan bisa bermanfaat bagi kalian semua, baik itu diterapkan di dunia kerja maupun dunia industri," tambahnya.

Terkait peluang kerja dan kewirausahaan, beliau menegaskan pentingnya penerapan ilmu yang didapat dari pelatihan di dunia nyata. "Harapan kami sebagai media pemerintah adalah menciptakan lapangan kerja baik itu mandiri maupun bekerja di industri atau usaha yang ada di Kabupaten. Kami juga menyarankan agar peserta tidak terlalu banyak mengikuti pelatihan, tetapi fokus pada keterampilan yang telah dipelajari," jelasnya.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Pada akhir sambutannya, Bapak IGA Bagus Rama H mengajak peserta pelatihan untuk memanfaatkan keterampilan yang telah diperoleh. "Mari kita berjuang untuk menciptakan peluang kerja sendiri, baik itu melalui usaha mandiri maupun bergabung dalam kelompok usaha bersama," pungkasnya.

Selain itu, Bapak IGA Bagus Rama H juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan selama pelaksanaan pelatihan. "Kami atas nama UPTD BLK Jembrana dan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Jembrana menyampaikan permohonan maaf apabila ada kekurangan selama pelaksanaan pelatihan ini," ungkapnya.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Dengan penutupan program pelatihan ini, diharapkan peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh untuk meningkatkan keterampilan dan membuka peluang baru di dunia kerja dan kewirausahaan. Semangat dan kesuksesan selalu untuk para peserta pelatihan dari BLK Jembrana.(*)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Kepala UPTD BLK Jembrana Menutup Secara Resmi Program Pelatihan Garmen Apparel dan Desain Grafis". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU