Koperasi KSS Koleksi Banyak Penghargaan Internasional berkat Pendampingan Yayasan Kalimajari

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 02 Mei 2024 22:35 WIB

Koperasi KSS Koleksi Banyak Penghargaan Internasional berkat Pendampingan  Yayasan Kalimajari

i

Agung Widi Direktur Yayasan Kalimajari

JEMBRANA | ARTIK.ID - 2 Mei 2024* - Koperasi Kerta Semaya Samaniya (KSS) Desa Candi Kusuma Kecamatan Melaya Kabupaten Jembrana berhasil meraih sejumlah penghargaan bergengsi di tingkat lokal, nasional, hingga internasional atas pendampingan dari Yayasan Kalimajari dalam pembinaan petani kakao organik.

Dalam sebuah acara penghargaan di Belanda pada bulan Februari, Koperasi KSS dianugerahi Silver Award atas kontribusinya dalam meningkatkan kualitas biji kakao organik. Agung Widi, Direktur Yayasan Kalimajari, menyatakan, "Penghargaan ini merupakan bukti dari dedikasi kami untuk memperjuangkan kualitas kakao Jembrana hingga ke tingkat internasional."

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Penghargaan ini bukanlah hasil dari usaha singkat, melainkan dari perjalanan panjang selama hampir 12 tahun. Melalui program Kakao Lestari, yayasan ini telah berhasil menciptakan profil aroma kakao yang unik, menghasilkan kesan yang mendalam bagi para juri kompetisi internasional.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Tidak hanya menjadi trensetter dalam industri kakao, tapi juga membawa kebanggaan bagi daerah ini," ungkap Agung Widi. "Penghargaan ini adalah bukti bahwa Indonesia mampu bersaing di level global dalam produksi kakao organik." Ungkapnya.(lani)

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Koperasi KSS Koleksi Banyak Penghargaan Internasional berkat Pendampingan Yayasan Kalimajari". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU