126 Calon Prajurit TNI-AD Gelombang Satu Siap Tempur Usai Lewati Materi Ketat

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 06 Mei 2024 02:10 WIB

126 Calon Prajurit TNI-AD Gelombang Satu Siap Tempur Usai Lewati Materi Ketat

i

126 Calon Prajurit TNI-AD Gelombang Satu Siap Tempur Usai Lewati Materi Ketat

MAGETAN | ARTIK.ID - Sebanyak 126 siswa secara resmi mengikuti tahapan prodi Dikmata TNI-AD gelombang satu. 126 siswa itu, terbagi dari 69 siswa berasal dari Kodam Brawijaya dan 57 siswa dari Kodam Diponegoro.

Upacara pembukaan prodi tersebut, dilakukan langsung oleh Danrindam V Brawijaya, Kolonel Inf Mukhamad Albar, dengan dihadiri sejumlah pejabat terkait lainnya.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

"Selama kurun waktu tiga bulan, para siswa ini sebelumnya sudah melewati berbagai tahapan materi pendidikan," ungkap Danrindam di Lapangan Chandradimuka Rindam V Brawijaya, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Minggu (05/05).

Berbagai materi dan ujian telah berhasil dilalui oleh para siswa. Selain materi keprajuritan, Kolonel Inf Mukhamad menyebut jika ratusan siswa itu juga melewati tahap materi dasar golongan, serta fisik.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Materi-materi itu, nantinya akan dijadikan bekal bagi mereka untuk mengikuti tes tahapan selanjutnya," pungkas Danrindam. 

(red)

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "126 Calon Prajurit TNI-AD Gelombang Satu Siap Tempur Usai Lewati Materi Ketat". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU