Yayasan Amerta Bali Lestari bersama Sucofindo siap Mendukung Ketahanan Pangan, Bali Net Zero Emis

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 06 Mei 2024 21:00 WIB

Yayasan Amerta Bali Lestari bersama Sucofindo siap Mendukung Ketahanan Pangan, Bali Net Zero Emis

i

Yayasan Amerta Bali Lestari bersama Sucofindo siap Mendukung Ketahanan Pangan, Bali Net Zero Emis

GIANYAR | ARTIK.ID - PT Superintending Company Of Indonesia (SUCOFINDO), salah satu BUMN yang telah berdiri sejak 22 Oktober 1956 dan menjadi pionir dalam bidang inspeksi di Indonesia, bersama Yayasan Amerta Bali Lestari menunjukkan komitmennya dalam mendukung pembangunan berkelanjutan, kali ini dengan berkunjung ke Desa Sidan, Bali, Senin, 6 Mei 2024.

Pihak Yayasan Amerta Bali Lestari bersama PT Sucofindo berkunjung ke Desa Sidan kecamatan Gianyar dan bertemu dengan kepada Kepala Desa Sidan dan masyarakat setempat yang telah menonjolkan keberhasilan dalam pertanian organik, terutama dalam produksi beras dan padi organik.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Pihak Sucofindo, Dikman Purnama, Kepala PMU CSSE (Climate Solutions and Sustainable Energy), mengatakan bahwa siap mendukung upaya pemerintah Bali untuk mencapai target net zero emission pada tahun 2045 dan dapat membantu layanan terkait inspeksi, pengujian dan sertifikasi terkait lingkungan dan membantu penghitungan emisi karbon karbon serta layanan mendukung keberlanjutan lainnya.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Kami siap mendukung salah satu upaya keberlanjutan yaitu sertifikasi dan pengujian untuk pertanian organik dan daur ulang sampah menjadi energi atau pupuk, yang akan membantu mengurangi emisi karbon.

Diharapkan bahwa inisiatif Desa Sidan ini akan menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain untuk mengadopsi praktik pertanian yang ramah lingkungan.(*)

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Yayasan Amerta Bali Lestari bersama Sucofindo siap Mendukung Ketahanan Pangan, Bali Net Zero Emis". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU