LPD Desa Adat Gulingan Tabanan Perkenalkan Produk Tabungan Tamas Prada dan Simpel Aset Rp 34 Miliar

author awsnews.id

- Pewarta

Selasa, 07 Mei 2024 17:00 WIB

LPD Desa Adat Gulingan Tabanan Perkenalkan Produk Tabungan Tamas Prada dan Simpel Aset Rp 34 Miliar

i

I Nyoman Gede Nurkencana, SE, Pemucuk LPD Desa Adat Gulingan Badung

BADUNG | ARTIK.ID - LPD Desa Adat Gulingan di kabupaten Badung kembali mengukir prestasi dengan peluncuran produk tabungan baru bernama Tabungan Tamas Prada dan Simpel. Diluncurkan pada Awal Tahun 2024, inovasi ini bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat, termasuk pelajar, dalam mengelola keuangan mereka.

I Nyoman Gede Nurkencana, SE, Pemucuk LPD Desa Adat Gulingan Badung, menyampaikan bahwa produk ini hadir sebagai solusi simpel bagi masyarakat dalam mengelola tabungan mereka. "Kami membentuk Tabungan Tamas Prada dan Simpel untuk memenuhi kebutuhan sekolah anak-anak dan kepentingan umum mereka. Di sini, kami membuka kemudahan bagi mereka untuk menabung dengan nominal yang terjangkau, bahkan mulai dari Rp 5.000," ungkapnya.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Tabungan ini juga menawarkan fleksibilitas dalam penarikan, dengan masyarakat dapat menentukan nilai nominal yang sesuai dengan kemampuan mereka. "Masyarakat dapat menabung dengan beragam nominal sesuai dengan kemampuan mereka. Selain itu, mereka juga dapat menggunakan tabungan ini sebagai jaminan untuk mendapatkan kredit," tambah Nurkencana.

Dengan pelayanan yang semakin ditingkatkan, LPD Desa Adat Gulingan terus berupaya untuk memotivasi masyarakat agar lebih aktif dalam menabung. "Kami telah memperkenalkan sistem online untuk memudahkan akses layanan. Bahkan, kami juga mengambil langkah untuk mengaktifkan kembali tabungan yang sudah tidak aktif dengan mengganti buku tabungan yang baru," jelasnya.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Dalam upaya menjaga kepercayaan masyarakat, LPD Gulingan berkomitmen untuk mengingatkan kewajiban menabung dan membayar pinjaman dengan baik. "Kami berharap LPD ini dapat terus menjadi mitra yang terpercaya bagi masyarakat, baik dalam menabung maupun meminjam," tutup Nurkencana.

Peluncuran Tabungan Tamas Prada dan Simpel khusus pelajar di wilayah Desa Adat Gulingan juga berimbo pada Pergerakan Aset LPd terus tumbuh hingga Akhir tahun 2023 aset LPD Gulingan sudah mencapai Rp 34 miliar lebih ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi masyarakat Desa Adat Gulingan serta nasabah LPD untuk lebih bertanggung jawab dalam mengelola keuangan mereka, serta meningkatkan taraf hidup secara keseluruhan sehingga LPD Gulingan kembali semakin Raih Kepercayaan Krama (*)

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "LPD Desa Adat Gulingan Tabanan Perkenalkan Produk Tabungan Tamas Prada dan Simpel Aset Rp 34 Miliar". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU