DKPP Surabaya dan Kodim 0830 Kolaborasi Tingkatkan Ketersediaan Air Petani Sidorejo

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 08 Mei 2024 10:45 WIB

DKPP Surabaya dan Kodim 0830 Kolaborasi Tingkatkan Ketersediaan Air Petani Sidorejo

i

DKPP Surabaya dan Kodim 0830 Kolaborasi Tingkatkan Ketersediaan Air Petani Sidorejo

SURABAYA | ARTIK.ID - Pasiter Kodim 0830/Surabaya Utara Mayor Cke Hermansyah bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya dan Babinsa Koramil 0830/06 Benowo melaksanakan rapat koordinasi terkait Pompanisasi dan Pipanisasi di Lahan Pertanian Seluas ± 11Ha di Kelurahan Pakal, Kecamatan Pakal, pada Selasa (7/5) sore

Rapat tersebut dihadiri oleh Pasiter Kodim 0830/Surabaya Utara Mayor Cke Hermansyah, Ibu Dian Triandono DKPP Kota Surabaya beserta anggota, Batuud Koramil 0830/06 Benowo mewakili Danramil, Bapak Jaga PPL Kecamatan Pakal Beserta anggota, Babinsa Hanpangan Koramil 0830/06 Benowo, dan Perwakilan Kelompok Tani Sejahtera Kelurahan Pakal.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Dalam kesempatan itu, Pasiter Hermansyah menjelaskan bahwa upaya meningkatkan ketersediaan air merupakan langkah kunci untuk mendukung petani dalam meningkatkan produksi pertanian di wilayah binaan.

“Dengan memberikan dukungan dan bimbingan, diharapkan dapat meningkatkan lahan pertanian secara optimal dalam meningkatkan hasil produksi pertanian terutama bagi Kelompok Tani Sejahtera Kelurahan Pakal,” ujar Pasiter Hermansyah.

Lebih lanjut, Pasiter Hermansyah mengungkapkan bahwa dukungan dan kerjasama antara semua pihak terkait menjadi kunci kesuksesan dalam implementasi program pompanisasi di sektor pertanian.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

“Dengan semangat gotong-royong dan komitmen yang kuat, diharapkan pembangunan pertanian di wilayah dapat terus berjalan menuju arah yang lebih baik, serta memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat petani dan ketahanan pangan nasional,” imbuhnya.

Selain membahas pompanisasi, rapat tersebut juga membahas rencana perluasan area tanam pertanian ± 5 Ha di Lahan Pertanian Sidorejo Kelurahan Pakal.

"Tim rapat juga melakukan survey Sumber Air alternatif yang terdekat untuk mendukung perluasan area tanam," pungkasnya.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "DKPP Surabaya dan Kodim 0830 Kolaborasi Tingkatkan Ketersediaan Air Petani Sidorejo". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU