Prajurit Marinir Bitung Latih Kemampuan Renang Laut dan Perahu Karet

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 08 Mei 2024 13:20 WIB

Prajurit Marinir Bitung Latih Kemampuan Renang Laut dan Perahu Karet

i

Prajurit Marinir Bitung Latih Kemampuan Renang Laut dan Perahu Karet

JAKARTA | ARTIK.ID - Prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung melaksanakan latihan Renang Laut dan Exercisi Perahu Karet di pantai Madidir kota Bitung, Rabu (8/5/2024)

Danyonmarhanlan VIII Bitung Letkol Marinir Aditya Indarto mengatakan, latihan tersebut dalam rangka mengasah kemampuan prajurit untuk  menghadapi tugas yang semakin komplek di masa yang akan datang.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Latihan merupakan salah satu materi LPD/LPK TW 2. 2024. Dengan rangkaian kegiatan yang diawali dengan pengecekan kesehatan oleh Tim Kesehatan Rumkital Dr. Wahyu Slamet.

"Lalu dilanjutkan dengan senam peregangan dan pemanasan secukupnya, kemudian senam perut untuk menghindari cidera otot pada saat latihan," ungkapnya.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Selain untuk latihan fisik dan meningkatkan kemampuan perorangan. Aditya Indarto mengatakan, renang laut dan Exercisi Perahu Karet juga merupakan kemampuan yang harus dimiliki prajurit guna mendukung profesionalisme sebagai Prajurit Pendarat Korps Marinir.

(red)

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Prajurit Marinir Bitung Latih Kemampuan Renang Laut dan Perahu Karet". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU