Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir Turut Serta dalam TMMD ke 120 Trenggalek

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 10 Mei 2024 03:05 WIB

Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir Turut Serta dalam TMMD ke 120 Trenggalek

i

Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir Turut Serta dalam TMMD ke 120 Trenggalek

TRENGGALEK | ARTIK.ID - Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir ikut serta dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 Tahun 2024 yang dilaksanakan di desa Tanggaran, Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Kamis (09/05/2024).

Kegiatan TMMD yang dibuka oleh Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhamad Natanegara dan dihadiri seluruh Prajurit yang terlibat TMMD dan masyarakat tersebut akan berlangsung selama 30 hari ke depan, TMMD sendiri merupakan gambaran bentuk kebersamaan gotong royong antara TNI dan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat pedesaan.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Pelaksanaan TMMD ke 120 tahun 2024 mengambil tema "Darma Bakti TMMD mewujudkan percepatan pembangunan di Wilayah". Adapun pelaksanaan TMMD di desa Tanggaran, Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek tersebut, Prajurit Yonif 3 Marinir bersama dengan prajurit dari TNI AD, TNI AU dan masyarakat melaksanakan kegiatan TMMD dengan sasaran yaitu peningkatan kualitas jalan lingkungan berupa pembangunan jalan, pembuatan kamar mandi masjid dan drainase serta renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Adid Kurniawan Wicaksono, menyampaikan kepada prajuritnya agar melaksanakan tugas TMMD dengan ikhlas dan penuh semangat. 

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

“Sebagai prajurit Korps Marinir TNI AL harus mampu memberi contoh kepada masyarakat untuk menumbuhkan rasa gotong royong melalui membangun desa melalui TMMD sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkas Danyonif 3 Marinir.

(red)

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir Turut Serta dalam TMMD ke 120 Trenggalek". lihat harikel asli disini

Editor : awsnews.id

BERITA TERBARU