Berbagi Kasih di Hari Raya Tri Suci Waisak: FIB Berbagi kepada Masyarakat Sangkan Gunung

author awsnews.id

- Pewarta

Minggu, 12 Mei 2024 18:01 WIB

Berbagi Kasih di Hari Raya Tri Suci Waisak: FIB Berbagi kepada Masyarakat Sangkan Gunung

i

Berbagi Kasih di Hari Raya Tri Suci Waisak: FIB Berbagi kepada Masyarakat Sangkan Gunung

KARANGASEM | ARTIK.ID - Dalam semangat menyambut Hari Raya Tri Suci Waisak, 2568TB / 2024, Hana Wijayanti Riangsa, Ketua Forum Ibu-Ibu Budhis (FIB), beserta anggota forumnya melaksanakan aksi berbagi kasih dengan sesama. Acara ini tidak hanya menjadi momentum untuk merayakan perayaan agama, tetapi juga sebagai wujud nyata dari ajaran kebajikan dalam agama Budha.

Dalam kegiatan berbagi tersebut, FIB bekerja sama dengan Yayasan Mama Meta Magga di Denpasar untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Sangkan Gunung Karangasem. Bantuan yang diberikan berupa stroler, baby walker, sembako, baju layak pakai, dan susu untuk balita. Pak Ngah Resning turut membantu dalam pendistribusian bantuan tersebut.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Hana menjelaskan, "Alat-alat bayi tersebut disediakan oleh Yayasan Mama Meta Magga Denpasar, sementara sembako dan susu diperoleh dari dana yang digali oleh umat Budhis di Karangasem."

Sebanyak 30 paket bantuan disalurkan, ditambah dengan baju layak pakai dan susu untuk balita yang sangat membutuhkan. Hana menyampaikan bahwa mereka melihat banyak balita di Sangkan Gunung yang memerlukan bantuan.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Melalui kegiatan kebajikan ini, kami berharap agar mereka yang menerima bantuan merasakan berkahnya, sementara kami yang memberikan bantuan juga mendapatkan berkah. Harapan kami ke depan adalah agar semua ciptaan menjadi lebih sejahtera, dan kami menyadari bahwa segala sesuatu di dunia ini tidak kekal," ujarnya.

Hana juga memberikan pesan kepada anak-anak yang menerima bantuan, "Banyaklah melakukan kebajikan, karena kebajikan merupakan bekal yang sangat mulia bagi diri sendiri dan orang lain. Dengan memberikan kebajikan, kita tidak akan kehilangan apa pun, tetapi justru mendapatkan kebahagiaan yang luar biasa."

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Semangat kepedulian dan kebaikan dari Forum Ibu-Ibu Budhis ini memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk senantiasa berbagi dan membantu sesama, menjadikan Hari Raya Tri Suci Waisak sebagai momentum untuk berbuat kebaikan yang nyata dan bermanfaat bagi semua.(*)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Berbagi Kasih di Hari Raya Tri Suci Waisak: FIB Berbagi kepada Masyarakat Sangkan Gunung". lihat harikel asli disini

Editor : awsnews.id

BERITA TERBARU