Yuk Intip Apa Saja yang Unik dan Menarik di Pantai Pandawa Kuta Selatan

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 21 Sep 2023 20:10 WIB

Yuk Intip Apa Saja yang Unik dan Menarik di Pantai Pandawa Kuta Selatan

i

Pantai Pandawa Kuta selatan, Kabupaten Badung, Bali. Foto © Dedi Rahman Siolimbona/ARTIK

KUTA | ARTIK.ID - Pantai Pandawa merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik yang terletak di wilayah Kuta selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Pantai ini memiliki keunikan tersendiri karena berada di belakang bukit dan sering disebut sebagai Pantai Rahasia (Secret Beach), karena tersembunyi dari pandangan publik.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Di sepanjang pantai ini, terdapat dua tebing yang menjulang tinggi yang di salah satu sisinya dihiasi dengan lima patung Pandawa dan Kunti.

Keenam patung itu secara berurutan (dari posisi tertinggi) adalah Dewi Kunti, Dharma Wangsa, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa.

Pantai Pandawa tidak hanya menawarkan pemandangan pantai yang indah dan bersih, tetapi juga berbagai aktivitas wisata dan olahraga air yang menantang.

Salah satunya adalah paralayang yang bisa dilakukan dari Bukit Timbis hingga ke Pantai Pandawa. Anda bisa merasakan sensasi terbang di udara sambil menikmati panorama pantai dari ketinggian.

Selain itu, pantai ini juga menjadi tempat budidaya rumput laut yang menghasilkan produk-produk berkualitas. Hal ini karena pantai ini memiliki kontur yang landai dan ombak yang tidak sampai ke garis pantai.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Anda bisa melihat proses budidaya rumput laut dan belajar tentang manfaatnya bagi kesehatan dan lingkungan.

Dengan semakin banyaknya wisatawan yang berkunjung ke pantai pandawa, pantai ini telah mengalami perkembangan dan peningkatan sarana dan prasarana yang sangat memadai.

Pantai Pandawa juga telah dilengkapi dengan fasilitas seperti toilet, kamar ganti, tempat parkir, warung makan, gazebo, dan lain-lain.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(diy)

 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Yuk Intip Apa Saja yang Unik dan Menarik di Pantai Pandawa Kuta Selatan". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU