Healing ke Pantai Bisa Membuat Hidup Lebih Baik, Ini Faktanya

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 22 Sep 2023 17:45 WIB

Healing ke Pantai Bisa Membuat Hidup Lebih Baik, Ini Faktanya

i

Anak-anak bermain di pantai. Foto © Dedi Rahman Siolimbona/ARTIK

SURABAYA | ARTIK.ID - Pantai adalah salah satu destinasi wisata yang banyak diminati oleh masyarakat. Banyak orang yang memilih pantai sebagai tempat untuk menghabiskan waktu liburan mereka. Apa saja yang membuat pantai begitu menarik dan menyenangkan?

Salah satu alasan mengapa pantai menjadi favorit adalah karena pantai menawarkan berbagai macam aktivitas yang bisa dilakukan.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Kamu bisa berenang, berselancar, berjemur, bermain pasir, atau sekadar bersantai di pinggir pantai sembari menikmati pemandangan indah, suara ombak, dan angin sejuk yang membawa ketenangan.

Selain itu, pantai juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kesejahteraan. Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa Kamu dapatkan dari berlibur ke pantai:

Mengurangi stres
Pantai adalah tempat yang ideal untuk melepaskan segala beban pikiran dan masalah yang Kamu hadapi. Dengan melihat warna biru laut dan langit, Kamu bisa merasakan ketenangan dan kedamaian.

Suara ombak juga bisa membantu Kamu merilekskan otak dan tubuh. Kamu bisa mengosongkan pikiran dan hanya fokus pada saat ini.

Meningkatkan mood
Pantai juga bisa membuat Kamu merasa lebih bahagia dan positif. Cahaya matahari yang menyinari pantai bisa meningkatkan produksi hormon serotonin, yang bertanggung jawab atas perasaan senang dan puas. Selain itu, berinteraksi dengan alam dan orang-orang di sekitar juga bisa meningkatkan rasa percaya diri dan sosial Kamu.

Menjaga kesehatan kulit.
Pantai juga bisa memberikan manfaat bagi kesehatan kulit. Air laut yang mengandung garam dan mineral bisa membantu membersihkan pori-pori kulit, menghilangkan bakteri, dan menyembuhkan luka.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Pasir pantai juga bisa berfungsi sebagai scrub alami yang bisa mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit lebih halus dan bersih.

Menyehatkan paru-paru.
Pantai bisa membantumu bernapas lebih baik. Udara di pantai yang segar dan bersih bisa memberikan oksigen lebih banyak ke paru-paru.

Hal ini bisa meningkatkan fungsi paru-paru, mengurangi risiko infeksi, dan mencegah penyakit pernapasan seperti asma atau bronkitis.

Meningkatkan kebugaran fisik.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Pantai juga bisa menjadi tempat yang bagus untuk berolahraga. Kamu bisa melakukan berbagai macam olahraga di pantai, seperti jogging, bersepeda, yoga, atau voli pantai.

Olahraga di pantai bisa membakar lebih banyak kalori karena adanya hambatan dari pasir dan angin. Olahraga di pantai juga bisa melatih keseimbangan, koordinasi, dan fleksibilitas tubuh.

(Tim-ARTIK)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Healing ke Pantai Bisa Membuat Hidup Lebih Baik, Ini Faktanya". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU