Kecelakaan Truk Muatan Gabah di Bakauheni, Satu Korban Tewas Terjepit

author awsnews.id

- Pewarta

Minggu, 24 Sep 2023 14:15 WIB

Kecelakaan Truk Muatan Gabah di Bakauheni, Satu Korban Tewas Terjepit

i

Foto tim SAR Lampung/ARTIK

LAMPUNG | ARTIK.ID - Sebuah truk muatan gabah dengan plat nomer BE 8170 FJ menuju pelabuhan Bakauheni mengalami kecelakaan tepatnya menabrak sebatang pohon, Sabtu (23/9/2023), pukul 22.00 WIB.

Kejadian bermula ketika truk bermuatan gabah itu melaju menuju pelabuhan Bakauheni dan mengalami rem blong. Akibatnya, truk tidak bisa dikendalikan dan menabrak sebatang pohon di pinggir jalan. Kecepatan truk yang cukup tinggi membuat benturan sangat keras dan mengakibatkan kerusakan parah pada truk.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Driver truk yang bernama Raken Kemas Bahri berhasil menyelamatkan diri dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat oleh warga sekitar.

Namun, kernet truk yang bernama Anton tidak beruntung. Ia terjepit di dalam kabin truk dan tidak bisa keluar. Anton dan Raken berasal dari Lampung Timur dan sedang mengangkut gabah dari sana.

Warga setempat yang melihat kejadian tersebut segera menghubungi pihak berwenang untuk memberitahu tentang kecelakaan tersebut.

Salah satu warga yang bernama Ferdi juga menghubungi Basarnas Lampung untuk meminta bantuan penanganan khusus bagi korban yang terjepit. Basarnas Lampung menerima informasi tersebut pada pukul 23.15 WIB.

SMC SAR Mission Coordinator, Deden Ridwansah mengatakan bahwa ia telah mengerahkan 1 tim Rescue Pos SAR Bakauheni untuk menuju lokasi kecelakaan dan melakukan penanganan khusus pada korban yang terjepit.

Tim tersebut tiba di lokasi pada pukul 23.30 WIB dan langsung berkoordinasi dengan tim SAR Gabungan yang terdiri dari KSKP Bakauheni, Polsek Bakauheni, ASDP Bakauheni, dan warga sekitar.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Tim SAR Gabungan menggunakan alat ekstrikasi dan APD (Alat Pelindung Diri) untuk mengeluarkan korban yang terjepit dari dalam truk.

Proses evakuasi berlangsung cukup sulit karena kondisi truk yang rusak parah dan posisi korban yang sulit dijangkau.

Koordinator Pos SAR Bakauheni Febri Yanda mengatakan bahwa tim berhasil mengeluarkan korban pada pukul 23.45 WIB.

"Sayangnya korban sudah tidak bisa diselamatkan, korban meninggal dunia akibat luka-luka akibat benturan keras saat kecelakaan," kata Febri

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Jasad korban kemudian dievakuasi menuju Puskesmas terdekat untuk dilakukan identifikasi dan visum.

(diy)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Kecelakaan Truk Muatan Gabah di Bakauheni, Satu Korban Tewas Terjepit". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU