Helikopter Rusia Pecundangi dan Menghantam Pasukan Ukraina di Zaporozhye

author awsnews.id

- Pewarta

Minggu, 24 Sep 2023 14:50 WIB

Helikopter Rusia Pecundangi dan Menghantam Pasukan Ukraina di Zaporozhye

i

Helikopter serang Ka-52 Alligator Rusia

JAKARTA | ARTIK.ID - Kementerian Pertahanan Rusia, Minggu (24/9) kepada wartawan mengatan, Helikopter Ka-52 dan Mi-28 milik Distrik Militer Selatan Rusia berhasil pecundangi dan melumpuhkan sejumlah pasukan Ukraina di wilayah Zaporozhye.

Pengintaian mengungkapkan penumpukan dan pemindahan personel musuh tambahan di salah satu kawasan hutan, hingga 30 orang.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Tugas ditetapkan untuk menghancurkan target yang teridentifikasi dengan rudal udara yang tidak terarah.

"Dari waktu ke waktu, bersama personel, kami juga menghantam kendaraan lapis baja ringan, truk pickup dan kendaraan tempur infanteri,” kata seorang pilot militer, yang dikenal dengan nama Spartak, dalam sebuah video kepada TASS.

Kementerian tersebut mengatakan bahwa, sebagai bagian dari operasi militer khusus, pesawat Distrik Militer Selatan terus menjalankan misi untuk menghancurkan personel dan kendaraan lapis baja musuh, mengganggu upaya Ukraina yang gagal untuk menyerang posisi Rusia di wilayah Zaporozhye.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Selama serangan mendadak, helikopter serang dan pengintai sekaligus serang meluncurkan rudal ke titik kuat benteng Ukraina dan kendaraan tempur lapis baja.

"Pilot mendekati area pertempuran pada ketinggian yang sangat rendah dan melewati medan tersebut, yang memungkinkan pesawat menghindari deteksi oleh pertahanan udara musuh," kata kementerian tersebut.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(diy)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Helikopter Rusia Pecundangi dan Menghantam Pasukan Ukraina di Zaporozhye". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU