Kometmen di Bisnias EV, Indika Energy Segera Bangun Infrastruktur Pengisian Daya

author awsnews.id

- Pewarta

Selasa, 26 Sep 2023 14:40 WIB

Kometmen di Bisnias EV, Indika Energy Segera Bangun Infrastruktur Pengisian Daya

i

Kometmen di Bisnias EV, Indika Energy Segera Bangun Infrastruktur Pengisian Daya

JAKARTA | ARTIK.ID - PT Indika Energy Tbk (INDY) telah meluncurkan bisnis baru di bidang kendaraan listrik dengan modal Rp60 miliar.

Bisnis baru ini dijalankan oleh PT Kalista Nayara Dayautama (KND), yang merupakan anak usaha dari PT Kalista Nusa Armada (KNA) dan PT Solusi Mobilitas Indonesia (SMI), yang keduanya merupakan anak usaha dari INDY.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Tujuan dari bisnis baru ini adalah untuk mengembangkan infrastruktur pengisian kendaraan listrik di Indonesia, sejalan dengan visi grup Indika untuk berkontribusi dalam transisi energi yang berkelanjutan.

“Kami percaya bahwa kendaraan listrik adalah masa depan transportasi yang ramah lingkungan dan efisien,” ujar Adi Pramono, Sekretaris Perusahaan INDY, dalam keterangan resmi yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI).

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Data idnfinancials.com menunjukkan bahwa INDY memiliki posisi keuangan yang kuat, dengan kas dan setara kas sebesar US$677,21 juta per 30 Juni 2023. Total aset perseroan mencapai US$3,06 miliar dan total ekuitasnya sebesar US$1,35 miliar.

(ara)

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Kometmen di Bisnias EV, Indika Energy Segera Bangun Infrastruktur Pengisian Daya". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU