FPN Bersama Wali Kota Batu, Audensi Bahas Program SPUNCAK BATU

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 13 Mei 2024 19:58 WIB

FPN Bersama Wali Kota Batu, Audensi Bahas Program SPUNCAK BATU

i

FPN Bersama Wali Kota Batu, Audensi Bahas Program SPUNCAK BATU

KOTA BATU rakyatjelata.com-Ketua Umum ormas Formasy Praja Nusantara (FPN) Dodik Purwoko,SP. melakukan audiensi dengan Walikota Batu yang diwakili oleh Sugeng Pramono selaku Asisten II Kota Batu(Enonomi & Pembangunan), didampingi sdri Wendy dan Feny S dari DLH, diterima diruang rapat asisten hari Senin (13/5/2024).

Dalam kunjungannya, ia didampingi para mitra SPUNCAK BATU (Sejuta Pohon untuk Catchment Area kota Batu) antara lain Gus Ulul Asmi Pengasuh Pesantren Rakyat, Danet Hendro Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat dan Ustad Zainullah Anwar selaku Pengasuh Ponpes Roudhlotul Madinah Kota Batu.

Baca Juga: Asrilia Kurniati Maju Pilwali Surabaya Lewat Jalur Independen, Begini Program Ekonominya

Dodik Purwoko dalam keterangannya mengakui, bahwa kunjungannya kali ini tidak hanya sekedar sowan dan silahturahmi atau bertatap muka, akan tetapi saat ini adalah sangat penting yakni perlunya dukungan Pj Walikota beserta jajaran Pemerintah Kota Batu agar program membangun kesadaran etika sosial dan kesadaran hukum serta ketersediaan air dengan pengkayaan tanaman di catchment area dengan SPUNCAK BATU bisa lancar dan kedepannya, sesuai rencana kerja FPN.

Sementara itu, Asisten 2 Sugeng Pramono dalam kesempatan menitipkan pesan,bahwa masyarakat sekitar hutan yang memiliki sektor usaha produktif perlu lebih diberdayakan,dan hasil pertemuan kali ini akan sgera dilaporkan kepada Pj.Walikota dan dikoordinasikan dengan dinas terkait.

Baca Juga: Spucak Batu Sejuta Pohon Untuk Catcment Area Kota Batu

Didalam kesempatan yang sama,ditemui secara terpisah oleh media Gus Asmi meminta Pj Walikota untuk mendukung upaya upaya ketersediaan air untuk masyarakat batu secara keseluruhan.

Dipenghujung pertemuan itu Dodik menambahkan bahwa giat SPUNCAK BATU adalah rangkaian program dewan majelis nasional FPN dengan tujuan khususnya upaya ketersediaan air dan mendukung ketahanan pangan Nasional. Dari agenda tersebut. "kami juga akan mengembangkan dan melakukan pemuliaan tanaman yang memiliki karbohidrat tinggi yang memiliki ketahanan hidup dari cuaca ekstrim," terangnya.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan Ketua DPD RI di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

"Kedepan bisa digunakan sebagai bahan pemenuhan logistik disaat negara dalam keadaan darurat,darurat bencana termasuk darurat perang," ucapnya.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di rakyatjelata.com dengan judul "FPN Bersama Wali Kota Batu, Audensi Bahas Program SPUNCAK BATU". lihat harikel asli disini

Editor : awsnews.id

BERITA TERBARU