Asrilia Kurniati Maju Pilwali Surabaya Lewat Jalur Independen, Begini Program Ekonominya

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 13 Mei 2024 20:40 WIB

Asrilia Kurniati Maju Pilwali Surabaya Lewat Jalur Independen, Begini Program Ekonominya

i

Asrilia Kurniati Maju Pilwali Surabaya Lewat Jalur Independen, Begini Program Ekonominya

Rakyatjelata.com -  Asrilia Kurniati akhirnya mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali (bacawali) Kota Surabaya dari jalur independen atau perseroangan.

Sosialita sekaligus ketua Ikatan Perempuan Indonesia Peduli (IPIP) itu pun berpasangan dengan Satria Wicaksono sebagai bacawawali Surabaya.

Baca Juga: Spucak Batu Sejuta Pohon Untuk Catcment Area Kota Batu

Dengan di antar puluhan pendukungnya, Pasangan Asrilia-Satria datang ke kantor KPU Surabaya pada hari terakhir deadline pendaftaran pada Minggu (12/5) malam kemarin.

"Saya dan Cak Satria punya misi yang sama untuk membangun Kota Surabaya. Kami pernah bersama di HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia)," kata Lia, sapaan akrab wanita yang juga artis penyanyi itu.

Sudah tiga atau empat bulan Asrilia menyatakan niatnya untuk maju dalam Pilwali Surabaya 2024. Dia pun sadar tidak punya partai sebagai kendaraan politik. Karena itu, dia mempersiapkan diri untuk maju lewat jalur perseorangan atau independen.

Salah satu syarat menjadi bakal paslon perseorangan adalah punya dukungan paling sedikit 144.209 warga Kota Surabaya. Dibuktikan dengan KTP elektronik. Asrilia optimistis mampu memenuhi persyaratan dari KPU sebagai bacawali dari jalur perseorang.

Baca Juga: FPN Bersama Wali Kota Batu, Audensi Bahas Program SPUNCAK BATU

"Saya mempersiapkan diri selama empat bulan sekaligus mencari sosok yang pas menjadi pasangan saya (bacawali). Akhirnya ketemu Cak Satria yang bersedia maju bersama saya," katanya.

Saat ditanya programnya sebagai bacawali, Asrilia menyebut penguatan di bidang ekonomi. Salah satunya dengan melanjutkan program pahlawan ekonomi yang pernah digulirkan Wali Kota Tri Rismaharini.

"Membangun pahlawan ekonomi di Surabaya, i membangun sosok berjasa dan menyentuh kampung-kampung kami perhatikan," tuturnya.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan Ketua DPD RI di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Sebagai kandidat perseorangan, Asrilia menegaskan bahwa dirinya bukan petugas partai, tapi mitra masyarakat. "Kami ini temannya rakyat, bukan petugas partai. Kami turun langsung

bukan petugas partai. Kami turun langsung bertemu untuk menyerap aspirasi rakyat," katanya. (Red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di rakyatjelata.com dengan judul "Asrilia Kurniati Maju Pilwali Surabaya Lewat Jalur Independen, Begini Program Ekonominya". lihat harikel asli disini

Editor : awsnews.id

BERITA TERBARU