Gunung Sampah Surabaya Semakin Indah Dipandang

awsnews.id
Gunung Sampah Surabaya Semakin Indah Dipandang

SURABAYA | rakyatjelata.com - Pengangguran yang terus meningkat menjadi persoalan tersendiri bagi pemerintah kota Surabaya. Tapi jangan salah, dengan bertambahnya jumlah pengangguran menuntut keras agar manusia  harus bisa beradaptasi dan bertahan hidup. Seperti kita lihat saat ini banyak bermunculan pengusaha sampah alias pemulung. Selasa, 3- Oktober- 2023


Potensi ini semakin menggeliat akibat gunung sampah yang ada di lokasi yang berdekatan dengan Gelora Bung Tomo semakin nampak menjulang tinggi. Sampah yang menggunung ini jika kita lihat dari Tol seperti tumpukan harta karun yang perlu di urus. 

Baca juga: Asrilia Kurniati Maju Pilwali Surabaya Lewat Jalur Independen, Begini Program Ekonominya


Saat pagi buta ketika kita melewati Tol arah Gresik pasti tercium aroma semerbak yang timbul dari tumpukan sampah tersebut. 


Betapa nyamnnya para penduduk yang berada di sekitaran tempat itu. 


Karena semakin menggunung maka perdoalan sampah ini bukan lagi hal yang remeh. Mengingat bahwa berton ton sampah tiap hari selalu hadir ke tempat pembuangan tersebut. 

Baca juga: Spucak Batu Sejuta Pohon Untuk Catcment Area Kota Batu


Lalu apa yang akan di lakukan oleh Pemerintah Surabaya nantinya, ketika gunung sampah ini semakin meninggi. Apakah akan di jadikan Destinasi wisata atau akan di peruntukan untuk kesejahteraan rakyat? 


Who Knows. 
Semua tidak ada yang mengetahui pada akhirnya akan seperti apa. 


Tetapi apakah akan di biarkan saja seperti ini, sedangkan masalah sampah terus menghantui masa depan masyarakat kota. 

Baca juga: FPN Bersama Wali Kota Batu, Audensi Bahas Program SPUNCAK BATU


Memang pada akhirnya persoalan ini haruslah menjadi prioritas pemerintah kota untuk segera mencarikan solusinya. Meskipun butuh waktu yang tidak sedikit akan tetapi perlu adanya perhatian khusus untuk menyelesaikan masalah yang di timbulkan oleh sampah ini. (Ki/Red) 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di rakyatjelata.com dengan judul "Gunung Sampah Surabaya Semakin Indah Dipandang". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru