"Gibran" Diusulkan Bawacapres Prabowo, Gerindra: Tanda-Tanda Lampu Hijau!!

awsnews.id
"Gibran" Diusulkan Bawacapres Prabowo, Gerindra: Tanda-Tanda Lampu Hijau!!

rakyatjelata.com-Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengungkapkan nama WaliKota Solo Gibran Rakabuming akan diusulkan bersama nama-nama lain yang akan menjadi bacawapres Prabowo Subianto. Muzani mengaku pihaknya ingin agar satu nama yang diputuskan merupakan keputusan bersama para ketua umum partai pengusung dan pendukung Prabowo tersebut, Senin (9/10/2023).

"Nanti oleh Pak Prabowo akan diajukan di atas meja untuk dibahas bersama," kata dia usai menghadiri acara deklarasi relawan di kawasan Jakarta Pusat, Senin (9/10).

Baca juga: Asrilia Kurniati Maju Pilwali Surabaya Lewat Jalur Independen, Begini Program Ekonominya

Menurut Muzani, Prabowo terus mencermati semua nama yang diusulkan. Namun, semua nama itu tetap harus dibahas bersama dengan para ketua umum partai pengusung.

"Hari ini Pak Prabowo terus mendengar, memahami dan menyimak semua pandangan-pandangan yang berkembang," kata dia.

Terpisah, Prabowo mengaku menerima usulan agar dirinya menggandeng Gibran sebagai bacawapres di Pilpres 2024. Salah satunya dari Kelompok relawan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) yang baru mengadakan kegiatan di Jakarta dan dihadiri Jokowi.

Baca juga: Spucak Batu Sejuta Pohon Untuk Catcment Area Kota Batu

"Soal Gibran itu, banyak di daerah daerah  mendengar harapan serupa," kata Prabowo.

Namun, Prabowo menegaskan Gerindra tergabung dengan Koalisi Indonesia Maju yang berisi banyak partai. Oleh karenanya, ia mengatakan usulan itu akan dikomunikasikan dengan partai lain dalam koalisi.

Baca juga: FPN Bersama Wali Kota Batu, Audensi Bahas Program SPUNCAK BATU

"Kita punya kesepakatan adalah ketua-ketua umum akan musyawarah mufakat untuk bersama-sama memutuskan siapa wakil presiden, jadi yang penting saya terima masukan dari saudara-saudara dan akan saya bawa ke forum Koalisi Indonesia Maju," katanya.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di rakyatjelata.com dengan judul ""Gibran" Diusulkan Bawacapres Prabowo, Gerindra: Tanda-Tanda Lampu Hijau!!". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru