Babinsa Pegirian Dampingi Pendistribusian Bantuan Beras di Wilayah

awsnews.id
Babinsa Pegirian Dampingi Pendistribusian Bantuan Beras di Wilayah

SURABAYA | rakyatjelata.com - Babinsa merupakan prajurit TNI yang mempunyai tugas utama membantu memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, serta membantu mengembangkan potensi wilayah melalui program-program pembinaan yang diselenggarakan oleh pemerintah dan TNI, dengan tugas pokoknya yang meliputi pembinaan dan pengawasan wilayah.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Koptu Ismanto Babinsa Kelurahan Pegirian Koramil 0830/02 Semampir melakukan pendampingan dalam kegiatan penyaluran bantuan beras oleh PT. Pos Indonesia kepada warga kurang mampu di wilayah Kel. Pegirian Kec. Semampir, Selasa (10/10/2023).

Baca juga: Asrilia Kurniati Maju Pilwali Surabaya Lewat Jalur Independen, Begini Program Ekonominya

Koptu Ismanto mengatakan, bahwa kegiatan penyaluran bantuan beras disalurkan Kepada 513 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan masing masing menerima @10 Kg Beras, ucapnya.

Kegiatan pendampingan dan pemantauan yang kita lakukan sejak mulai tahap persiapan, proses pendataan dan identifikasi masyarakat yang membutuhkan hingga pendampingan dan pengawasan penyaluran bantuan bersama dengan pihak terkait. Sehingga dapat dipastikan bantuan benar-benar sampai kepada warga yang membutuhkan, imbuhnya.

Baca juga: Spucak Batu Sejuta Pohon Untuk Catcment Area Kota Batu

"Kami pastikan bahwa pendistribusian bantuan beras berjalan dengan lancar dan adil. semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya,” ujar Koptu Ismanto.

Melalui peran dan kerjasama yang baik antara Babinsa dengan stakholder terkait, penyaluran bantuan beras dapat berjalan dengan efisien dan efektif. Sehingga masyarakat yang membutuhkan bantuan akan mendapatkan beras dengan tepat waktu dan sesuai dengan sasaran, pungkasnya.(*/id@)

Baca juga: FPN Bersama Wali Kota Batu, Audensi Bahas Program SPUNCAK BATU

Artikel ini telah tayang sebelumnya di rakyatjelata.com dengan judul "Babinsa Pegirian Dampingi Pendistribusian Bantuan Beras di Wilayah". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru