Babinsa Bungah Dampingi Warganya di Tempat Pelelangan Ikan Desa Watu Agung

awsnews.id
Babinsa Bungah Dampingi Warganya di Tempat Pelelangan Ikan Desa Watu Agung

GRESIK | rakyatjelata.com - Menjalankan fungsinya sebagai pengayom dan pelopor usaha warga masyarakat desa, Babinsa Sertu Prayogo anggota Koramil 0817/15 Bungah mendampingi proses transaksi ikan bandeng yang bertempat di Tempat Pelelangan Ikan Desa Watu Agung, Kec. Bungah, Kab. Gresik. Rabu (11/10/2023).

Menurut kesaksiannya dengan terjun langsung dalam pendampingan tersebut bahwa ia memantau langsung proses drop ikan bandeng segar dari perahu nelayan digelar di halaman pelelangan. Ikan-ikan segar tersebut didapat dari hasil petani tambak dan kondisinya masih segar.

Baca juga: Asrilia Kurniati Maju Pilwali Surabaya Lewat Jalur Independen, Begini Program Ekonominya

"Ikan bandeng segar inilah yang nantinya didistribusikan ke pasar-pasar kawasan Kecamatan Bungah ataupun dibeli langsung oleh para konsumen," terang Babinsa Sertu Prayogo sambil memegang seekor bandeng hasil tangkapan nelayan.

Melalui kesempatannya menjalin komsos dengan para nelayan dan agen bandeng segar, ia menuturkan supaya proses pendistribusian harus dilakukan dengan segera untuk menjaga kondisi ikan bandeng yang masih segar.

Baca juga: Spucak Batu Sejuta Pohon Untuk Catcment Area Kota Batu

"Disamping kondisi fisik bandeng yang terbilang fresh, patutnya dalam pemberian harga juga memperhatikan kestabilan harga pasaran sehingga tidak ada oknum yang membuat harga sendiri," ucap Babinsa Sertu Prayogo.

Pendampingan seperti inilah yang berpotensi membina silaturrahmi yang baik bersama para warganya, sehingga kerukunan, ketertiban dan rasa nyaman atas pengayoman Pak Babinsa akan selalu terjaga. (id@).

Baca juga: FPN Bersama Wali Kota Batu, Audensi Bahas Program SPUNCAK BATU

Artikel ini telah tayang sebelumnya di rakyatjelata.com dengan judul "Babinsa Bungah Dampingi Warganya di Tempat Pelelangan Ikan Desa Watu Agung". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru