Kodim 0830/Surabaya Utara Gelar Pelatihan Permildas

awsnews.id
Kodim 0830/Surabaya Utara Gelar Pelatihan Permildas

SURABAYA | rakyatjelata.com - Jelang pelaksanaan kunjungan Tim Waslakgiat bidang Permildas (Peraturan Militer Dasar), staf Operasi Kodim 0830/Surabaya Utara gelar pelatihan Permildas bagi prajurit teritorial jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara bertempat di lapangan upacara Kodim 0830/Surabaya Utara Jl. Gresik No. 52, Perak Barat, Kec. Krembangan, Rabu (11/10/2023).

Peraturan Militer Dasar (Permildas) merupakan peraturan yang mengatur tentang kehidupan dasar kemiliteran yang wajib dilaksanakan bagi seluruh prajurit TNI. Dalam Permildas terdapat Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD).

Baca juga: Asrilia Kurniati Maju Pilwali Surabaya Lewat Jalur Independen, Begini Program Ekonominya

Pelatihan ini bertujuan untuk melatih dan mengingat kembali tentang materi Permildas yang merupakan peraturan dasar yang di terapkan di jajaran TNI sebagai implementasi dasar seorang prajurit. Selain itu kegiatan ini juga untuk persiapan menyambut kunjungan kerja Tim Uji Petik Permildas dari Kodiklat TNI AD dalam rangka melaksanakan Waslakgiat bidang Permildas bagi prajurit TNI AD di jajaran Kodam V/Brawijaya.

Pasiops Kodim 0830/Surabaya Utara Mayor Inf Sugiharto menyampaikan, “Permildas merupakan suatu peraturan yang mengatur dasar kemiliteran yang wajib dilaksanakan bagi seluruh prajurit TNI dalam rangka mewujudkan prajurit profesional yang disiplin, tertib dan siap melaksanakan tugas”, imbuhnya.

Baca juga: Spucak Batu Sejuta Pohon Untuk Catcment Area Kota Batu

"Sebagai seorang prajurit, yang namanya permildas tidak boleh lupa. Selama kita masih berdinas aktif, baik itu di Batalyon ataupun satuan teritorial seperti Kodim harus tetap dilatihkan", tegasnya.

Pada kesempatan tersebut disampaikan sekaligus diperagakan sejumlah materi Permildas agar mudah di pahami dan dimengerti oleh semua prajurit yang mengikuti kegiatan tersebut.(*/id@)

Baca juga: FPN Bersama Wali Kota Batu, Audensi Bahas Program SPUNCAK BATU

Artikel ini telah tayang sebelumnya di rakyatjelata.com dengan judul "Kodim 0830/Surabaya Utara Gelar Pelatihan Permildas". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru