Pesan Walikota Surabaya Kepada Guru-Guru, Perilaku Siswa Salurkan ke Hobby

awsnews.id
Pesan Walikota Surabaya Kepada Guru-Guru, Perilaku Siswa Salurkan ke Hobby

SURABAYA l rakyatjelata.com-Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meminta kepada seluruh tenaga pendidik untuk mengedepankan strategi pendekatan dan pendampingan kepada para siswa tanpa melakukan kekerasan. Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Eri saat memberikan pengarahan kepada 1.500 tenaga pendidik SD-SMP Negeri dan Swasta terkait Pendampingan Anak di Sekolah, di Graha YKP, Rabu (11/10/2023).

Dirinya menyebut bahwa para guru lebih paham mengetahui perubahan perilaku siswa saat di sekolah. Sehingga, ia meminta untuk dilakukan pendataan terkait dengan potensi para pelajar. Hal ini bertujuan agar potensi dan keberanian para siswa dapat disalurkan kepada perilaku positif yang berdampak pada prestasi mereka.

Baca juga: Asrilia Kurniati Maju Pilwali Surabaya Lewat Jalur Independen, Begini Program Ekonominya

"Guru harus mengerti, tidak hanya akademik saja tetapi juga mengetahui hobi murid-muridnya,” kata Eri.

“Sekarang tinggal diarahkan kemana, kalau ada yang tawuran diarahkan untuk belajar seni bela diri agar bisa menjadi atlet bela diri atau tinju. Kalau ada anak yang ikut geng motor, diajak masuk Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk dikenalkan dunia otomotif dan memanfaatkan Sirkuit GBT," terang Eri

Baca juga: Spucak Batu Sejuta Pohon Untuk Catcment Area Kota Batu

Eri menambahkan munculnya perubahan perilaku siswa, biasanya diakibatkan oleh kurangnya kasih sayang dan perhatian dari orang tua. Hal ini juga memicu dampak lain saat berada di lingkungan pendidikan, siswa tersebut dikhawatirkan tidak diterima oleh teman-teman sebayanya karena dianggap memiliki perilaku negatif.

“Akhirnya dia berontak, Maka orang tua siswa, tolong dilihat apa keinginan dan hobi  anak-anaknya. Nah disini guru bisa memanfaatkan pendekatan, karenanya Guru itu di gugu dan ditiru," ujarnya.

Baca juga: FPN Bersama Wali Kota Batu, Audensi Bahas Program SPUNCAK BATU

Artikel ini telah tayang sebelumnya di rakyatjelata.com dengan judul "Pesan Walikota Surabaya Kepada Guru-Guru, Perilaku Siswa Salurkan ke Hobby". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru