Aktivis KAKI Sambut Positif Sosok Kombes Pol Komarudin Jadi Dirlantas Polda Jatim

awsnews.id
Aktivis KAKI Sambut Positif Sosok Kombes Pol Komarudin Jadi Dirlantas Polda Jatim

JAKARTA | rakyatjelata.com - Aktivis KAKI dan warga Jawa Timur umumnya menyambut positif sosok Kombes Pol Komarudin yang dipercayakan Kapolri
Jenderal Listyo Sigit Prabowo menempati pos baru sebagai Dirlantas Polda Jawa Timur.

Kombes Komarudin sebelumnya menjabat Kapolres Metro Jakarta Pusat dan diganti pejabat baru Kombes Susatyo Purnomo Condro, yang sebelumnya menjabat Penyidik Tindak Pidana Madya TK II Bareskrim Polri

Baca juga: Asrilia Kurniati Maju Pilwali Surabaya Lewat Jalur Independen, Begini Program Ekonominya

Moh Hosen yang merupakan Aktivis KAKI dan Masyarakat Jawa Timur menginginkan Sosok Dirlantas Polda Jatim yang benar-benar tanggung jawab optimis dan dinamis dengan kondisi dan situasi lalulintas di Wilayah Provinsi Jawa Timur dan diyakini Kombespol Komarudin mampu menjalani tugas dengan baik.

Tak lupa aktivis KAKI dan Warga Jawa Timur menyampaikan terimakasih Kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menugaskan Anggota kepercayaannya menjadi Dirlantas Polda Jatim untuk masyarakat Jawa Timur.

"Sebagai Warga Jawa Timur kami akan menyambut kedatangan Kombes pol Komarudin dengan baik dan senang hati sebagai kepercayaan Kapolri," ungkap Aktivis KAKI Moh Hosen.

Diketahui, Kombers Komarudin dimutasi berdasarkan Surat Telegram (TR) ST/2164/IX/KEP./2023. Surat telegram tersebut diterbitkan pada 26 September 2023.

Kombes Komarudin, yang sebelumnya menjabat Kapolres Metro Jakarta Pusat, kini menduduki jabatan baru sebagai Dirlantas Polda Jawa Timur (Jatim). Posisinya digantikan oleh Kombes Susatyo Purnomo Condro, yang sebelumnya menjabat Penyidik Tindak Pidana Madya TK II Bareskrim Polri.

Kegiatan pisah sambut pun telah dilakukan jajaran Polres Metro Jakarta Pusat antara Kapolres yang lama Kombes Pol Komarudin kepada Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

Baca juga: Spucak Batu Sejuta Pohon Untuk Catcment Area Kota Batu

Kombespol Komarudin didampingi istri dan dua anaknya memberikan salam perpisahan dengan jajarannya di Menara Danareksa Gambir Jakarta pusat, Rabu (11/10/2023).

Dalam sambutannya, Komarudin mengucapkan mohon maaf kepada para jajarannya atas kesalahannya. Ia pun memohon doa restu agar dapat melanjutkan amanahnya di lokasi yang baru.

"Kami yakin, ada perilaku yang kurang berkenan. Untuk itu mohon dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya. Maaf sebesar-besarnya atas perilaku yang kurang berkenan," katanya.

"Selanjutnya kami mohon undur diri untuk melanjutkan amanah, dimana kami penglokasian baru untuk dinas di Polda Jawa Timur. Kami mohon doa restu dari untuk bisa memegang amanah," Imbuhnya.

Baca juga: FPN Bersama Wali Kota Batu, Audensi Bahas Program SPUNCAK BATU

Lanjut, Komarudin pun kembali mengenang kenangannya bersama para jajarannya ketika bertugas di lapangan sebagai Kapolres Jakarta Pusat. Baginya, hal itu menjadi momen yang akan ia rindukan.

"Sekali lagi, dukungan atas apa yang telah kita lakukan bersama, dari pagi sampe malam, kita masih di lapangan bersama teman teman TNI/Polri. Inilah kehidupan yang nantinya kita rindukan juga," pungkas Komarudin.(Red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di rakyatjelata.com dengan judul "Aktivis KAKI Sambut Positif Sosok Kombes Pol Komarudin Jadi Dirlantas Polda Jatim". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru