Beredar Luas Minuman Sachet Beralkohol, Walikota Eri Cahyadi Minta Segera Lapor!

awsnews.id
Walikota Surabaya Eri Cahyadi (Foto : Dok/rakyatjelata.com/ndro)

SURABAYA l rakyatjelata.com-Baru-baru ini, viral sebuah video tersebar dari WhatsApp Grup (WAG) yang menginformasikan produk minuman beralkohol dalam bentuk kemasan sachet dijual bebas dan targetnya adalah anak-anak, Kamis (12/10/2023).

"apabila terdapat peredaran minuman beralkohol yang tak memiliki izin edar bisa segera laporkan, peredaran minuman beralkohol yang tak memiliki izin edar karena sangat membahayakan," ungkap Walikota Eri Cahyadi, Kamis (12/10).

Baca juga: Asrilia Kurniati Maju Pilwali Surabaya Lewat Jalur Independen, Begini Program Ekonominya

Meski tak ada temuan di lapangan, Wali Kota Eri tetap minta masyarakat waspada. Jika kedapatan hal tersebut, warga bisa segera melaporkannya melalui Command Center (CC) 112 atau melaporkan hal tersebut kepada pihak kelurahan dan kecamatan. 

Baca juga: Spucak Batu Sejuta Pohon Untuk Catcment Area Kota Batu

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Nanik Sukristina menyampaikan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI Kota Surabaya terus meningkatkan upaya pengawasan dan monitoring terhadap bahaya minuman beralkohol bagi kesehatan. 

“Kami meningkatkan upaya advokasi lintas sektor dalam pengendalian peredaran minuman beralkohol berbentuk sachet. Meningkatkan pengawasan dan monitoring bersama BPOM RI dan Dinkopdag Kota Surabaya terhadap peredaran minuman beralkohol. Serta menggencarkan sosialisasi kepada pelajar sekolah dan masyarakat tentang bahaya minuman beralkohol bagi kesehatan,” pungkasnya. (Ndro/red)

Baca juga: FPN Bersama Wali Kota Batu, Audensi Bahas Program SPUNCAK BATU

Artikel ini telah tayang sebelumnya di rakyatjelata.com dengan judul "Beredar Luas Minuman Sachet Beralkohol, Walikota Eri Cahyadi Minta Segera Lapor!". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru