Korwilcambidik dan KKKS Karawang Timur Menggelar Kegiatan Workshop Peningkatan Kompetensi Guru PAI

awsnews.id
Foto kegiatan workshop

KARAWANG | rakayatjelata.com - Koorwilcambidik dan KKKS Karawang Timur menggelar Kegiatan Workshop Peningkatan Kompetensi Guru PAI SD Kecamatan Karawang Timur ini bertempat di SDIT Bunga Cempaka Kecamatan Karawang Timur pada hari Rabu-Jumat tanggal 11-13 Oktober 2023.

Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta sangat antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan ini sampai selesai. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar berkat karunia dan perlindungan Allah SWT.

Baca juga: Asrilia Kurniati Maju Pilwali Surabaya Lewat Jalur Independen, Begini Program Ekonominya

Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Karawang Timur, H. Nacep Jamaludin, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan pengembangan diri bagi guru di lingkungan Korwilcambidik Karawang Timur adalah merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun dilaksanakan di Karawang Timur dalam rangka meningkatkan kompetensi guru.

“ Kegiatan pengembangan diri ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun di Karawang Timur. Guru Kelas, Guru PAI, Guru PJOK, dan juga Guru Mapel Bahasa Sunda semuanya mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan kompetensi melalui program pengembangan diri yang termasuk program K3S,”ujarnya.

Kegiatan tersebut didukung oleh FKKG, KKG PAI, KKGO, dan KKG Bahasa Sunda sesuai bidangnya masing-masing. Dan Alhamdulillah pada kesempatan ini saya dapat menghadiri kegiatan Workshop Peningkatan Kompetensi guru PAI sehingga saya dapat bersilaturrahim dengan Bapak dan Ibu Guru PAI Kecamatan Karawang Timur.

“Kalau tidak ada kegiatan seperti ini kita jarang mempunyai kesempatan untuk bersilaturrahim karena kesibukan masing-masing,”tegasnya.

Baca juga: Spucak Batu Sejuta Pohon Untuk Catcment Area Kota Batu

Kepala Seksi PAI Kantor Kemenag Kabupaten Karawang, Edi Junaedi, S.Ag sangat mengapresiasi Koorwilcambidik Karawang Timur dan KKKS Karawang Timur beserta jajarannya atas perhatiannya kepada guru dengan memfasilitasi para guru untuk meningkatkan kompetensinya dalam kegiatan rutin berupa program pengembangan diri bagi guru, khususnya guru PAI.

Edi Junaedi juga mengimbau agar program ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Guru PAI untuk meningkatkan kompetensinya, dan beliau juga mengingatkan bahwa pada hakikatnya pedoman utama Guru PAI dalam mengajar dan mendidik para peserta didik adalah mengacu pada akhlak Rasulullah SAW sebagai uswatun hasanah.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Karawang Timur H. Nacep Jamaludin, S.Pd , Kepala Seksi PAI Kantor Kemenag Kabupaten Karawang Edi Junaedi, S.Ag didampingi oleh JFU H. Muhammad Chusnil Wardi, Mia Marliah, Sismayanti, Pengawas PAI Karawang Timur H. Sabrowi S.Ag., M.Pd, Ketua KKS Kecamatan Karawang Timur Yeni Mulyani, S.Pd.SD., M.Pd, Ketua KKG PAI Kecamatan Karawang Timur Adang Saepudin, S.Pd.I sebagai penanggungjawab kegiatan, dan Kepala SDIT Bunga Cempaka Hj. Suci Andari, S.S., M. Hum sebagai tuan rumah.

Baca juga: FPN Bersama Wali Kota Batu, Audensi Bahas Program SPUNCAK BATU

Dikutip dari Humas Kemenag kabupaten Karawang

Artikel ini telah tayang sebelumnya di rakyatjelata.com dengan judul "Korwilcambidik dan KKKS Karawang Timur Menggelar Kegiatan Workshop Peningkatan Kompetensi Guru PAI". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru