Deklarasi Pemilu Damai 2024, Ini Pesan Kasdim 0830/Surabaya Utara

awsnews.id
Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P., turut menghadiri Rapat Koordinasi dan Deklarasi Damai Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024

SURABAYA | rakyatjelata.com - Kepala Staf Kodim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Djarno Djumadi, S.Pd. mewakili Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P., turut menghadiri Rapat Koordinasi dan Deklarasi Damai Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024, bertempat di Gedung Sawunggaling lantai 6 Pemkot Surabaya Jl. Jimerto no. 25-27 Kelurahan Ketabang Kec. Genteng, Rabu (18/10/2023).

Deklarasi Pemilu damai 2024 tersebut melibatkan berbagai elemen, mulai dari KPU, Bawaslu, partai peserta Pemilu, TNI- Polri, instansi Pemerintahan, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, hingga organisasi dan kelompok masyarakat.

Baca juga: Asrilia Kurniati Maju Pilwali Surabaya Lewat Jalur Independen, Begini Program Ekonominya

Kepala Staf Kodim mengatakan, melalui deklarasi Pemilu damai 2024, dan kerjasama yang baik dari penyelenggara Pemilu, peserta Pemilu dan Stakeholder terkait, diharapkan dapat mewujudkan Pemilu yang aman, tertib, damai dan bermartabat khususnya di wilayah Kota Surabaya.

Adanya deklarasi damai pemilu 2024 ini diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi secara aktif dalam proses demokrasi dengan rasa aman dan nyaman.

Baca juga: Spucak Batu Sejuta Pohon Untuk Catcment Area Kota Batu

Semua pihak diingatkan untuk menghormati nilai-nilai kebangsaan, menjunjung tinggi perbedaan pendapat, dan mengacu pada prinsip-prinsip demokrasi dalam menjalankan setiap tahapan pemilu nantinya.

Menurut Kasdim Institusi TNI khususnya Kodim 0830/Surabaya Utara, telah menetapkan aturan yang harus diikuti oleh seluruh prajurit TNI, selama berlangsungnya tahapan Pemilu 2024 sampai dengan puncaknya nanti.

Baca juga: FPN Bersama Wali Kota Batu, Audensi Bahas Program SPUNCAK BATU

"Harapan semoga Pemilu 2024 nanti bisa berjalan dengan aman dan kondusif sesuai dengan harapan kita semua.” pungkas Kasdim.(*/id@)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di rakyatjelata.com dengan judul "Deklarasi Pemilu Damai 2024, Ini Pesan Kasdim 0830/Surabaya Utara". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru