Peduli Masalah Stunting, Babinsa Bantu Kinerja Nakes Desa Gluran Ploso

awsnews.id
Tenaga Kesehatan Puskesmas Benjeng dan Kader Kesehatan Desa, Babinsa Serda Afandi Koramil 0817/10 Benjeng

GRESIK | rakyatjelata.com - Dalam upaya pendataan seluruh warga penderita stunting dilakukan oleh Tenaga Kesehatan Puskesmas Benjeng dan Kader Kesehatan Desa, Babinsa Serda Afandi Koramil 0817/10 Benjeng pun turut terlibat.

Pendataan tersebut guna meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap warga masyarakat setempat, agar tidak ada satupun penderita stunting di wilayah desa yang terlewat dari pelayanan dan penanganan.

Baca juga: Asrilia Kurniati Maju Pilwali Surabaya Lewat Jalur Independen, Begini Program Ekonominya

Adapun pelaksanaan kegiatan bertempat di rumah Bu Selvi (Kader Kesehatan Desa), Dusun Ploso, Desa Gluran Ploso, Kec. Benjeng, Kab. Gresik. Senin (23/10/2023).

Babinsa Serda Afandi memastikan jumlah penderita stunting di desa. Ia akan aktif membantu kinerja para Nakes di wilayah desa binaannya. Berangkat dari rumah satu ke rumah yang lainnya.

Baca juga: Spucak Batu Sejuta Pohon Untuk Catcment Area Kota Batu

"Dengan kita mengetahui jumlah penderita stunting, maka tindakan penanganan yang tepat akan lebih mudah untuk direncanakan dan dilakukan," tuturnya.

Ia selalu berusaha turut serta membantu secara langsung dalam setiap kegiatan kesehatan. Seperti halnya siang ini, dalam kegiatan pendataan warga penderita stunting. Demi menekan laju angka stunting di wilayah Desa Gluran Ploso. (*/Id@).

Baca juga: FPN Bersama Wali Kota Batu, Audensi Bahas Program SPUNCAK BATU

Artikel ini telah tayang sebelumnya di rakyatjelata.com dengan judul "Peduli Masalah Stunting, Babinsa Bantu Kinerja Nakes Desa Gluran Ploso". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru