Kodim 0817/Gresik Gelar Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI TA 2023

awsnews.id
Komando Distrik Militer (Kodim) 0817/Gresik menyelenggarakan program kegiatan pembinaan dan pemberdayaan keluarga besar TNI AD

GRESIK | rakyatjelata.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0817/Gresik menyelenggarakan program kegiatan pembinaan dan pemberdayaan keluarga besar TNI AD dengan mengusung tema besar "Wujudkan SDM Keluarga Besar TNI Yang Berkualitas Untuk Mendukung Kemajuan Bangsa".

Kegiatan ini digelar di Aula Lt.2 Makodim 0817/Gresik Jl. R.A. Kartini No.33 Kabupaten Gresik, Rabu (25/10/2023). Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini dibuka oleh Kapten Inf Siari Pgs.Kasdim 0817/Gresik.

Baca juga: Asrilia Kurniati Maju Pilwali Surabaya Lewat Jalur Independen, Begini Program Ekonominya

Dalam sambutannya, Kapten Inf Siari menyampaikan dalam rangka mencapai keberhasilan tugas pokok, TNI AD telah melaksanakan berbagai upaya pemberdayaan wilayah pertahanan di darat dengan menyiapkan segala potensi dan sumber daya yang ada secara dini untuk kepentingan pertahanan darat dan juga memberikan pembinaan keluarga besar TNI (KB TNI AD) sebagai komponen bangsa sehingga berkualitas dapat mendukung kemajuan bangsa.

"Komponen bangsa juga merupakan sumber daya yang perlu dipersiapkan untuk mendukung pertahanan negara serta kemajuan bangsa. Untuk itu pembinaan harus terus dilakukan sebagai bekal untuk menghadapi situasi yang semakin kompleks."ungkap Pgs.Kasdim Kapten Inf Siari.

Baca juga: Spucak Batu Sejuta Pohon Untuk Catcment Area Kota Batu

Dalam kegiatannya, peserta diberikan pembekalan materi tentang peningkatan SDM yang berkualitas, sosialisasi tentang usaha untuk meningkatkan kemajuan dan

Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Gresik serta materi tentang pentingnya wawasan kebangsaan dan bela negara di era digital oleh Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Arh Kuntoko sebagai pemberi materi.

Baca juga: FPN Bersama Wali Kota Batu, Audensi Bahas Program SPUNCAK BATU

Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari peserta organisasi FKPPI, PPM dan HIPAKAD yang merupakan bagian dari keluarga besar KB TNI AD. Diharapkan melalui program pembinaan dan pemberdayaan KB TNI AD mampu memberikan kontribusi yang berarti dalam membangun bangsa dan negara.(*/id@)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di rakyatjelata.com dengan judul "Kodim 0817/Gresik Gelar Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI TA 2023". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru