Babinsa Sidotopo Koramil 0830/02 Semampir Giatkan Pemeriksaan Jentik Nyamuk

awsnews.id
Babinsa Sidotopo Koramil 0830/02 Semampir Koptu Bambang bekerja sama dengan Kader Surabaya Hebat melaksanakan pemeriksaan jentik nyamuk di rumah-rumah warga

SURABAYA | rakyatjelata.com - Sebagai bentuk komitmen berkelanjutan terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, Babinsa Sidotopo Koramil 0830/02 Semampir Koptu Bambang bekerja sama dengan Kader Surabaya Hebat melaksanakan pemeriksaan jentik nyamuk di rumah-rumah warga di sekitar wilayah RW 06 JL. Sidotopo Kidul Kelurahan Sidotopo Kecamatan Semampir, Jum'at (3/11/2023).

Kegiatan ini bertujuan mencegah berkembang biaknya nyamuk pembawa penyakit dengan melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap sumber air yang tergenang untuk mengidentifikasi dan menghilangkan tempat berkembang biaknya jentik nyamuk.

Baca juga: Asrilia Kurniati Maju Pilwali Surabaya Lewat Jalur Independen, Begini Program Ekonominya

Koptu Bambang mengatakan, "kami bersama dengan Kader Surabaya Hebat melakukan pemeriksaan menyeluruh ke rumah-rumah warga di wilayah binaan. Kami memberikan penyuluhan kepada warga untuk menjaga lingkungan yang bersih dan bebas dari jentik nyamuk, serta menekankan pentingnya melakukan pemberantasan sarang nyamuk secara rutin untuk mencegah penyebaran penyakit yang ditularkan melalui nyamuk."

Baca juga: Spucak Batu Sejuta Pohon Untuk Catcment Area Kota Batu

Penyakit yang ditularkan seperti demam berdarah dan malaria, merupakan ancaman yang signifikan bagi kesehatan masyarakat di berbagai daerah, termasuk Sidotopo. Dengan berpartisipasi aktif dalam pemeriksaan jentik nyamuk, Babinsa Sidotopo Koramil 0830/02 Semampir bertujuan untuk berkontribusi dalam pengurangan dan pencegahan penyakit tersebut sekaligus menciptakan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan.

Upaya kolaboratif antara Babinsa dengan Kader Surabaya Hebat menunjukkan kekuatan juga keterlibatan masyarakat dalam mengatasi masalah kesehatan. Kemitraan ini tidak hanya membantu membangun lingkungan yang lebih sehat dan lebih aman namun juga mempromosikan pentingnya tanggung jawab pribadi untuk menjaga kebersihan dan kesehatan, pungkasnya.(*/id@)

Baca juga: FPN Bersama Wali Kota Batu, Audensi Bahas Program SPUNCAK BATU

Artikel ini telah tayang sebelumnya di rakyatjelata.com dengan judul "Babinsa Sidotopo Koramil 0830/02 Semampir Giatkan Pemeriksaan Jentik Nyamuk". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru