Babinsa Kelurahan Sememi Masuk Dapur Warga Sebagai Wujud Peduli Pada Masyarakat

awsnews.id
Sertu M. Khusnudin Babinsa Koramil 0830/06 Benowo Kodim 0830/Surabaya Utara mengunjungi dapur warga binaannya

SURABAYA | rakyatjelata.com - Sertu M. Khusnudin Babinsa Koramil 0830/06 Benowo Kodim 0830/Surabaya Utara mengunjungi dapur warga binaannya, Ibu Harisyah (70 th), di Sememi Baru-11/5 RT. 05 RW. 09 Kelurahan Sememi Kecamatan Benowo, Senin (6/11/2023).

Sertu Khusnudin mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah binaan.

Baca juga: Asrilia Kurniati Maju Pilwali Surabaya Lewat Jalur Independen, Begini Program Ekonominya

“Kita langsung menuju dapur pemilik rumah, tidak hanya bersilaturahmi, kita juga menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk membantu masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah”, ucapnya.

Sementara itu Danramil 0830/06 Benowo, Mayor Inf Agung PB menyampaikan, bahwa TNI-AD mempunyai program Babinsa Masuk Dapur.

Baca juga: Spucak Batu Sejuta Pohon Untuk Catcment Area Kota Batu

“Program ini merupakan Instruksi langsung dari pimpinan Komando Atas, yang memerintahkan kepada seluruh Babinsa TNI Angkatan Darat untuk masuk ke dapur-dapur rumah warga di setiap wilayah tugasnya,” katanya.

Ia menjelaskan, program Babinsa masuk dapur ini dilakukan untuk memastikan agar masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan.

Baca juga: FPN Bersama Wali Kota Batu, Audensi Bahas Program SPUNCAK BATU

“Bukan hanya itu saja, Babinsa juga harus mengetahui jangan sampai ada warga yang hari ini tidak makan, begitu juga dengan kondisi rumahnya,” tandasnya.(*/id@)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di rakyatjelata.com dengan judul "Babinsa Kelurahan Sememi Masuk Dapur Warga Sebagai Wujud Peduli Pada Masyarakat". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru