Sukseskan Hanpangan di Wilayah, Serka Mardiono Bantu Panen Padi Petani Binaan

awsnews.id
Serka Mardiono Babinsa Koramil 0817/16 Dukun melakukan pendampingan, terjun langsung ke sawah

GRESIK | rakyatjelata.com - Serka Mardiono Babinsa Koramil 0817/16 Dukun melakukan pendampingan, terjun langsung ke sawah membantu panen padi milik Bapak Ashrofin petani binaan di Desa Wonokerto Kec. Dukun Kab. Gresik. Selasa(7/11/2023).

Tiba masa panen, Bapak Ashrofin mengatakan memiliki sawah seluas 8000 m² 0,8 hektar) dimana dalam proses perawatannya menggunakan pupuk jenis Phonska, Urea dan POC yang memiliki usia masa panen selama 90 hari.

Baca juga: Asrilia Kurniati Maju Pilwali Surabaya Lewat Jalur Independen, Begini Program Ekonominya

"Dengan pendampingan pak Babinsa dari mulai penyiapan lahan, penanaman bibit dan juga perawatan hingga sekarang, Alhamdulillah ada hasil panen padi," katanya.

Babinsa dalam mendukung Ketahanan Pangan (Hanpangan) dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah untuk membantu para petani desa binaannya. Dengan kegiatan ini juga terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Baca juga: Spucak Batu Sejuta Pohon Untuk Catcment Area Kota Batu

Dalam kesempatannya, Babinsa Serka Mardiono mengatakan pendampingan yang dilakukan merupakan salah satu upaya dalam membantu proses panen padi milik petani warga desa binaan.

"Sebagai Babinsa akan terus mendampingi Poktan binaan di desa Wonokerto. Pendampingan tersebut bukan hanya saat panen padi saja, akan tetapi saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, pemupukan hingga perawatan dan sampai masa panen."ungkapnya.

Baca juga: FPN Bersama Wali Kota Batu, Audensi Bahas Program SPUNCAK BATU

"Kepedulian Babinsa terhadap para petani di wilayah binaannya dengan turun ke sawah membantu warga harapannya dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam mengolah lahan persawahan guna meningkatkan ketahanan pangan."Pungkas Babinsa.(*/id@).

Artikel ini telah tayang sebelumnya di rakyatjelata.com dengan judul "Sukseskan Hanpangan di Wilayah, Serka Mardiono Bantu Panen Padi Petani Binaan". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru