'November Rain', Warga Tegalsari Kerja Bhakti Antisipasi Banjir Dan DBD

awsnews.id
Warga RT 2 RW 7 Kelurahan Tegalsari giat kerja bhakti (@dk)

Parlementaria Surabaya - 'November Rain', bulan musim hujan warga RT 2/RW 7 Kelurahan/Kecamatan Tegalsari Surabaya yang mengikuti kegiatan kerja bhakti pada Sabtu, 11 November 2023.

Ketua RT 2 Hari Agung menjelaskan, kerja bhakti di Jalan Pandegiling gang 2 Surabaya ini digagas untuk mencegah banjir dan meminimalisir risiko penyakit demam berdarah dengue cenderung hemoragik (DBD) saat musim hujan.

Baca juga: Massa Aksi Sesalkan Pemkot Surabaya Tutup Mata Aspirasi Warga Citraland Tolak Pembangunan Logos

“Selokan atau saluran air yang ada di kampung ini kami jaga agar tidak terhambat. Karena musim hujan sudah dekat. Jadi upaya kerja bhakti kali ini dimaksudkan untuk mencegah banjir,” kata Hari Agung saat bersihkan selokan bersama warga.

Selain persoalan banjir, kata dia, bahaya penyakit demam berdarah juga ada di musim hujan.

Oleh karena itu, pihaknya menghimbau masyarakat untuk menjaga lingkungan dan menimbun barang bekas tak terpakai kemudian membuangnya.

“Program 3M yaitu menguras, menutup, serta mendaur ulang terus kita tekankan. Upaya ini tentu dibantu dengan Kader Surabaya Hebat yang setiap minggu rutin mengecek kondisi kamar mandi warga dan sumber air di wilayah Pandegiling 2,” kata Hari Agung.

Baca juga: Partai Politik Apresiasi Kinerja Eri-Armuji di Surabaya, PDIP?

“Kita berharap, tidak ada warga setempat yang terserang DBD. Semua harus sehat dan terus menjadi pola hidup yang baik,” sambung Agung, sapaan karib Hari Agung.

Terakhir, Agung yang memiliki hobi bernyanyi ini mengapresiasi warganya karena telah kompak dalam giat kerja bakti.

Ke depan, kerja bakti akan kembali dilakukan sebagai upaya melestarikan lingkungan kampung Pandegiling 2.

Baca juga: Adi Sutarwijono Pimpin Halal Bi Halal DPRD Surabaya Pasca Idul Fitri

“Giat kerja bakti ini rutin dilakukan setiap bulan atau dua minggu sekali. Hal ini sebagai wujud kita untuk melestarikan lingkungan tempat tinggal,” tuntas Agung.(p/bm)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di parlementaria.id dengan judul "'November Rain', Warga Tegalsari Kerja Bhakti Antisipasi Banjir Dan DBD". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru