Massa Aksi Sesalkan Pemkot Surabaya Tutup Mata Aspirasi Warga Citraland Tolak Pembangunan Logos

author awsnews.id

- Pewarta

Minggu, 21 Apr 2024 21:05 WIB

Massa Aksi Sesalkan Pemkot Surabaya Tutup Mata Aspirasi Warga Citraland Tolak Pembangunan Logos

i

Massa Aksi Sesalkan Pemkot Surabaya Tutup Mata Aspirasi Warga Citraland Tolak Pembangunan Logos

Parlementaria Surabaya - Berbondong - bondong masyarakat melakukan aksi protes adanya pembangunan di wilayahnya, Minggu pagi, 21 April 2024. Tampak puluhan warga RW 08 Citraland Kelurahan Sambikerep Kecamatan Sambikerep, berkumpul gelar aksi demonstrasi di depan pintu masuk cluster. Pasalnya, akan ada pembangunan sekolah Logos yang rencananya terletak di ujung pintu masuk Cluster. Tepatnya, terletak di jalan Taman Puspa Raya.

"Acara ini spontanitas dari warga karena mendengar Senin besok (22 April 2024)  akan diadakan sidang Amdal sekolah Logos di Pemkot, kami menyesalkan karena Pemkot tidak mau mendengar aspirasi warga RW 08 yang mayoritas menolak pembangunan sekolah Logos di tempat kami" beber Bambang ketua RW 08.

Baca Juga: Partai Politik Apresiasi Kinerja Eri-Armuji di Surabaya, PDIP?

Warga menolak keberadaan sekolah Logos karena dianggap akan semakin membuat macet kawasan Taman Puspa Raya yang saat ini kondisinya sudah padat. Apalagi pintu masuk cluster merupakan akses ke 4 cluster lain, yaitu Taman Puspa Raya blok B, Grand Eastwood, Eastwood Regency dan Buona vista. Selain itu jalan raya Taman Puspa Raya merupakan akses utama untuk cluster lain ci Citraland dan Citraland Utara.

Apalagi sekolah tersebut menurut rencana akan dibangun 7 lantai dengan kapasitas sebanyak 800 siswa. Dan lahan parkir yang disediakan dibawah 80 slot parkir. Warga khawatir ketika jam pulang sekolah, kendaraan penjemput siswa akan parkir sembarangan sehingga membuat kawasan tersebut semakin macet.

"Kami dengar rekom lalin sudah keluar dari dishub. Ini yang menjadi pertanyaan kami, apa yang menjadi dasar dari rekom tersebut? Apa dishub tidak bisa melihat kondisi dilapangan? Atau ada sesuatu?" Sambung Samuel yang merupakan warga RW 08.

Baca Juga: Adi Sutarwijono Pimpin Halal Bi Halal DPRD Surabaya Pasca Idul Fitri

Pertanyaan juga banyak keluar dari warga lain, termasuk sudah banyaknya sekolah di dalam perumahan Citraland. Andri yang juga warga RW 08 mempertanyakan "Bagaimana perhitungan dari dinas pendidikan sehingga diijinkan berdiri sekolah disini? Setahu kami untuk mendirikan sekolah ada aturan yang harus menghitung kebutuhan waega akan sekolah. Kita butuh penjelasan dari pemkot."

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari warga, pihak sekolah Logos tidak pernah melakukan sosisalisasi yang baik kepada seluruh warga dan cenderung eksklusif, sehingga membuat warga semakin berkeberatan atas berdirinya sekolah Logos. Hanya pengurus RT/RW yang diundang dan sifatnya bukan pendekatan.

Baca Juga: Kuliner Khas Surabaya Meriahkan Acara Halal bi Halal Pemkot

"Mau jadi tamu dilokasi kami kan harusnya kulonuwun yang baik, apalagi ini institusi sekolah yang akan mengajarkan tata krama dan norma sosial ke anak didiknya." Tutup Jeffry warga lainnya.(P@)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di parlementaria.id dengan judul "Massa Aksi Sesalkan Pemkot Surabaya Tutup Mata Aspirasi Warga Citraland Tolak Pembangunan Logos". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU